Tren Jepitan Rambut Unik di Cina

Dengan adanya akses internet cepat, mempermudah kita mendapatkan informasi dari belahan dunia manapun dengan sangat cepat. Info otomotif, gossip celebrity, film terbaru, perekonomian bahkan sampai berita kocak bisa didapatkan dengan mudah. Salah satu berita kocak yang membuat kita sampai geleng-geleng kepala dan sedang booming saat ini datang dari negara tirai bambu, Cina.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, penggunaan jepitan rambut sedang merajalela di Chengdu, Provinsi Sichuan, China.  Tren jepit rambut ini tidak hanya dikenakan oleh wanita saja namun juga pria dari segala tingkat umur. Well, tidak ada yang aneh dalam mengikuti tren fashion namun  jika tren jepit rambut seperti gambar di bawah ini sepertinya terlalu ekstrim.

jepit rambut unik cina

Jepit rambut unik ini terlihat seperti antena pemancar sinyal yang dapat menghubungkan kita, manusia bumi dengan alien di luar bumi. Banyak orang yang menganggapnya lucu sehingga ikut mengenakannya. Lucu? Ya, karena mereka merasa jepitan yang mirip antena ini dibuat dalam berbagai seperti tanaman (kuncup daun, bunga, buah atau jamur), makanan manis (lollipop) atau hewan (panda, siput atau kupu-kupu) bisa membuat mereka tampak lebih lucu dan manis.

jepit rambut

Namun tidak sedikit juga orang yang menganggapnya aneh terutama dari kaum Adam.  Terlihat dari komentar di bawah ini

“There are middle-aged men wearing the hairpins. They just look ridiculous.”

Bahkan berita jepitan rambut unik cina ini menjadi topik diskusi secara online. Berbagai tanggapan diberikan para pengguna online. Salah satu tanggapan online yang menarik dan lucu mengenai berita ini adalah

“Everyone is wearing it in Kuan Zhai Alley. I saw someone wearing it on the underground today. It feels like they might be able to transmit WI-FI signals.”

Apapun reaksi warga Cina dan para pengguna online, para pedagang kaki lima di Chengdu sangat senang dengan tren ini. Para pedagang kaki lima menjual 1 jepitan rambut unik ini dengan harga 5 Yuan (Rp 10,685) sedangkan toko online menjualnya dengan harga 0,3 Yuan (Rp 641). Dengan tren jepit rambut unik cina ini, para pedangang kaki lima mengaku mereka bisa meraup untung lebih dari 100 yuan perhari.

Ada yang mencoba mengenakan jepitan rambut unik ini di sini? –hm-

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *