Tips Mengatasi Apartemen Agar Tak Terlihat Monoton

slider di apartemenDari dulu hingga sekarang, pembelian apartemen memang terus mengalami peningkatan, oleh sebab itulah tidak mengherankan jika banyak developer property Indonesia kian gencar mempromosikan unit apartemen yang dijualnya. Hal ini tentu bukan tanpa sebab, tinggal di apartemen dianggap jauh lebih nyaman dibandingkan rumah biasa dan fasilitas yang diberikan pun juga memadai, itulah alasan mengapa banyak penghuni yang memilih tinggal di apartemen tersebut.

Namun, sebagus apapun fasilitas yang diberikan, tapi jika ruangan apartemen terlihat monoton tentu ini sangat tidak enak untuk dilihat, kan? Untuk itulah, agar ruangan apartemenmu tidak monoton, boleh loh mengikuti tips yang kami berikan di artikel berikut. Simak, yuk! (source: mediarooang)

  • Perhatikan penataan furniture di dalam apartemen. Nah, hal pertama yang harus dilakukan supaya apartemen tidak terlihat monoton adalah memerhatikan penataan furniture di dalam apartemenmu. Coba lihat apakah semua perabotan sudah diletakkan sesuai dengan penempatannya atau malah berantakan di mana-mana. Jika berantakan, kamu disarankan untuk membersihkannya terlebih dahulu. Dan supaya perabotan di dalam apartemenmu tidak mengambil banyak space, alangkah baiknya kamu menggunakan furniture yang multifungsi. Dengan begini, maka ruangan apartemen akan terlihat lebih rapih dan tidak sempit.
  • Atur pencahayaan di ruangan apartemen. Cobalah untuk mengatur pencahayaan yang terdapat di apartemenmu. Jika pencahayaannya kurang, tambahkanlah penerangan atau kamu bisa mengatur posisi kamar dengan meletakkannya di area yang mendapatkan sirkulasi udara dan cahaya matahari. Tidak hanya apartemen, rumah juga membutuhkan pencahayaan yang baik, loh. Ini karena rumah yang didesain seperti ini mampu mengatasi stress. Untuk itu, pencahayaan sangat dibutuhkan dalam apartemen maupun rumah.
  • Tambahkan hiasan di kamar apartemen. Agar tidak monoton, kamu bisa menambahkan hiasan di dinding kamar apartemen. Namun, untuk hiasan ini, baiknya jangan terlalu over karena malah membuat apartemenmu tampak berantakan dan terlihat maki sempit. Contoh hiasan yang bisa dimasukkan ke dalam apartemenmu adalah seperti tanaman hidup untuk penyejuk ruangan, lukisan pemandangan, foto dinding, lampu gantung, dan sebagainya.

Itulah cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi agar kamar apartemenmu tak terlihat monoton. Selamat mengaplikasikannya, ya! –SH–

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *