Tips Membersihkan Rumah dari Barbara Allred (Part 2)

Pada bagian pertama artikel tips membersihkan rumah dari Barbara Allred, kita sudah membahas gimana cara yang baik untuk membersihkan dan membuat microwave wangi, membersihkan kerak putih, jamur dan debu. Namun ternyata, Barbara masih memiliki banyak tips yang dapat membantu kita membersihkan rumah lebih mudah dan lebih bersih. Berikut ini tipsnya:

Membersihkan Bagian Dalam Kloset Duduk

membersihkan rumah ala Barbara AllredBagian dalam kloset duduk merupakan bagian yang sering terlewat saat membersihkan kloset duduk., padahal bagian tersebut yang paling banyak menumpuk jamur. Untuk membersihkannya, pastikan kita menuangkan pembersih toilet ke seluruh bagian kloset duduk. Biarkan selama 5 menit lalu sikat dengan sikat kloset. Untuk bagian yang susah dibersihkan seperti bagian atas mangkok kloset atau bagian sendi, kita bisa menggunakan sikat.

Membersihkan Sarang Laba-Laba

Kita semua diajarkan untuk membersihkan rumah dimulai dari bagian paling atas yaitu langit-langit rumah. Pada umumnya hal yang paling sering kita temukan di langit rumah adalah sarang laba-laba dan debu. Untuk membersihkannya kita bisa menggunakan kemoceng. Dengan kemoceng, debu akan jatuh kebawah dimana kita bisa mengelapnya dengan kain basah agar bersih.

Sela-Sela Ukiran Bebas dari Debu dan Kotoran?

Sela-sela ukiran merupakan bagian yang paling susah dibersihkan terutama ukiran pada mebel kayu jati . Barbara menyarankan kita menggunakan sikat dengan bulu halus seperti sikat gigi untuk membersihkannya. Pisahkan sikat gigi yang digunakan untuk ukiran dari kayu dan ukiran dari metal.

Membuat Peralatan Makan Perak Tetap Bersinar

Untuk memastikan peralatan makan perak kita tetap cemerlang, Barbara memberikan 5 tips yang harus dilakukan:

  • Gunakan sabun yang memang dibuat khusus untuk peralatan perak karena sabun tersebut memiliki kandungan yang lebih ringan dibandingkan sabun cuci biasa. Pada umumnya sabun khusus ini datang dalam bentuk padat, kita perlu mencairkannya dengan cara mengosok sabun dengan spon basah agar sabun menempel pada spon.
  • Gunakan spon lembut saat mencuci peralatan makan perak dan gunakan cotton buds untuk bagian motif atau ukiran. Cara ini memastikan agar permukaan peralatan makan perak tidak baret-baret.
  • Air yang digunakan untuk mencuci peralatan makan perak haruslah air hangat baik dari awal pencucian hingga pembilasan.
  • Keringkan dengan keranjang untuk meniriskan peralatan makan. Pastikan piring dan gelas tidak ditumpuk-tumpuk pada proses pengeringan.
  • Gunakan kain kering lembu dan bebas serabut untuk mengosok peralatan makan perak yang sudah kering

Semoga artikel membersihkan rumah dari Barbara Allred (part 2) ini membantu. –hm-

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *