beli mobilBagi Anda yang ingin membeli mobil baru, membelinya di dealer memang seringkali menjadi pilihan. Nah, namun demikian, ternyata masih banyak masyarakat yang bingung tentang bagaimana cara membeli mobil baru di dealer karena belum pernah mengalaminya. Nah, bagaimana cara membeli mobil di dealer agar tidak merugi dan tidak terkena jebakan harga tinggi? Ini dia beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Psst, selain melakukan hal-hal di atas, jangan lupa pula untuk memasangkan asuransi mobil all risk atau asuransi total loss only, ya!

  • Kumpulkan info sebanyak mungkin. Pastikan bahwa Anda telah memenuhi kepala Anda dengan berbagai informasi terkait mobil yang ingin Anda beli, agar Anda tidak datang dengan kepala kosong. Dengan demikian, Anda dapat menghindari ‘brainwash’ atau iming-iming yang berusaha ditawarkan oleh sales yang berjaga di sana. Anda pun telah memiliki gambaran harga tentang mobil yang diinginkan sehingga bisa membandingkan harga yang tertera di dealer.
  • Pilih waktu yang tepat. Biasanya, akhir bulan merupakan waktu yang terbaik untuk membeli mobil. Pasalnya, akhir bulan merupakan saatnya para sales untuk menutup bulan sehingga mereka tengah dikejar target bulanan agar tercapai. Mereka kerap memberikan diskon tambahan kepada calon pembeli mobil. Nah, ini juga bisa Anda manfaatkan!
  • Jangan malu bertanya. Seringkali, kesalahan yang kerap dilakukan banyak orang begitu tiba di dealer adalah malu bertanya dan menerima apa saja yang dikatakan oleh sales. Nah, jangan sampai Anda terjebak dalam posisi ini. Katakan apa yang ingin Anda katakan dan tanyakan berbagai hal yang masih belum Anda pahami. Dengan begitu, Anda bisa lebih leluasa menentukan mobil apa yang ingin Anda beli. Termasuk juga untuk masalah Asuransi, Anda bisa bertanya lebih detail, karena Anda sebagai pemilik mobil baru harus paham mengenai Asuransi All Risk dan TLO, sehingga bisa menentukan asuransi yang tepat.
  • Paket apa yang didapatkan. Seringkali, harga mobil yang ditetapkan di dealer hadir dengan berbagai paket yang sungguh menguntungkan Anda. Mulai dari garansi, perpanjangan garansi, perlengkapan mobil, aksesoris, dan lain sebagainya. Cek apa saja yang Anda dapatkan dengan harga yang dibayarkan. Anda pun bisa melakukan negosiasi dengan pihak sales dan meminta penambahan paket agar Anda merasa lebih untung.

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar dapat membeli mobil impian tanpa penyesalan dikemudian hari. (Tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: