Tips Aman Bermain Pokemon Go

pokemon goBagi para pecinta pokemon di tanah air, kesempatan untuk bisa hunting pokemon seperti di dalam film pokemon tentu tidak akan dilewatkan. Kehadiran game Pokemon Go sudah sangat ditunggu-tunggu. Hingga tak tanggung-tanggung, banyak yang rela untuk mendownload APK-nya dulu dikarenakan game ini belum resmi dirilis di Indonesia. Namun untuk memainkannya, kamu perlu koneksi paket internet cepat dan murah karena game ini menyedot kuota yang banyak apalagi mainnya sambil jalan. Jangan sampai pas pertengahan main paketmu habis, ini  amsyong banget kalau sampai terjadi.

Main game sebenarnya tidak dilarang apalagi game Pokemon Go yang lucu, adventure dan menantang. Tidak bisa dipungkiri game ini membuat banyak orang akhirnya mau keluar dari rumah dan mengerakan badan. Ingat, jalan-jalan juga termasuk salah satu olahraga ringan yang bagus untuk meningkatkan kesehatan. Namun tidak bisa dipungkiri juga, game Pokemon Go memberikan dampak negatif.

Eh, beneran ada dampak negatifnya? Yap, dan ini sudah ada di berita. Beneran ya? Yap, ada berita dimana mobil tabrakan beruntun dikarenakan mereka berhenti mendadak untuk menangkap pokemon yang muncul, perasaan tidak nyaman karena banyak orang-orang yang berkumpul tiba-tiba di depan rumahnya, dan semakin mudahnya pencurian smartphone.

Ingin tetap main? Boleh kok tapi hati-hati. Berikut ini beberapa tips aman bermain Pokemon Go:

  • main di cafeJangan main ketika berkendaraan baik yang mobil atau motor. Saat berkendaraan, jangan main game atau HP dah. Kalo mau main, menepi dulu aja daripada ditabrak atau menyebabkan kecelakaan. Pokemon Go tidak bisa mengganti nyawa orang.
  • Main sampai malam banget? Ngapain? Ingat Pokemon Go adalah game bukan hidup. Kamu masih memiliki hidup yang real dan teman-teman yang real. Jangan sampai kamu kehilangan hal yang real dikarenakan sebuah hal yang virtual. Saat sedang dalam hal yang real jangan terbuai dengan game, take time untuk ngobrol serta kasih perhatian kepada keluarga dan teman. Dan jangan lupa untuk tidur yang cukup dan makan untuk memastikan kamu sehat dan hidup.
  • Jangan sembarangan mengeluarkan smartphone di tengah jalan. Pada sudah tahukan bahwa kejahatan pencurian smartphone merupakan trend yang tidak pernah hilang. Jika kamu sering mengeluarkan smartphone di jalan, bisa jadi kamu menjadi target berikutnya. Bahkan tidak sedikit berita pencurian terjadi karena para pemain Pokemon Go datang ke sebuah POKESTOP yang sedang menggunakan Module saat malam dan ternyata yang memasang module itu adalah penjahat yang telah siap mencuri smartphonemu.
  • Tidak disarankan kamu jalan sendirian. Ajaklah teman-temanmu ikutan jalan. Klo bisa yang belum main agar ada teman-teman yang berjaga-jaga saat kamu keluarin smartphone untuk menangkap pokemon.
  • Gak perlu masuk rumah orang atau tempat ibadah. Kamu tinggal lewat aja dan tidak perlu matung ditempat itu terus. Ingat, kita harus bisa menghormati  orang lain. Orang-orang yang menjadi tempat POKESTOP pastilah terganggu banget jika banyak orang yang berdiri di depan rumah atau tempat ibadah mereka dengan memengang smartphone. Pemandangan yang sangat Aneh dan mengganggu.
  • Cari Pokemon Stop yang memiliki Wifi dan aman. Ada beberapa POKESTOP ada di dekat rumahmu? Jangan langsung senang karena belum tentu tempat tersebut aman. Cari lokasi POKESTOP yang aman, ramai dan kalau bisa ada sambungan Wifi sehingga kamu bisa dengan tenang bermain Pokemon Go. Klo beruntung kamu bisa menemukan POKESTOP dalam bentuk cafe dan lebih menyenangkan lagi jika tempat kerjamu ternyata adalah POKESTOP. Tinggal duduk manis, kerja dan pas smartphone getar baru saatnya beraksi menangkap pokemon.

Semoga informasi ini membantu semakin aman dalam bermain Pokemon Go. Ingat bermain Pokemon Go tidak dilarang, namun bermainlah dengan aman dan smart. Jangan sampai Orang lain membenco Pokemon Go karena kita memainkannya tidak dengan aman dan smart. –hm-

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *