Tiga Karya JK Rowling Ini Wajib Dikoleksi oleh Para Pecinta Buku

Buat kamu yang suka membaca buku, nama JK Rowling pastinya sudah tidak asing lagi. Nama penulis asal Britania Raya ini memang sangat mendunia dan kerap dikaitkan dengan dunia literatur. Coba saja searching dengan menggunakan paket internet cepat dan murah di ponsel kamu. Pastinya, kamu akan menemukan biodata lengkap beserta deretan karyanya yang mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Terlepas dari semua itu, karya-karya JK Rowling memang layak dikoleksi. Ini dia judul buku yang wajib ada di rak buku kamu jika kamu suka baca:

Serial Harry Potter

novel harry potterBicara tentang JK Rowling tentunya tidak mungkin jika tidak menyinggung karya fenomenalnya tentang penyihir cilik ini. Serial yang dimulai sejak tahun 1997 ini memang sangat mendunia dan menjadi salah satu buku yang paling terkenal sepanjang sejarah. Bahkan, kisah tentang penyihir dengan bekas sambaran petir di dahi ini telah diangkat ke layar lebar juga, lho. Serial Harry Potter terdiri atas tujuh buku dengan judul Harry Potter and the Philosopher’s Stone, Harry Potter and the Chamber of Secret, Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, Harry Potter and the Goblet of Fire, Harry Potter and the Orde Phoenix, Harry Potter and the Half-Blood Prince, serta Harry Potter and the Deathly Hallows. Mengingat popularitasnya yang sangat tinggi, tentunya buku ini sangat layak koleksi bukan? Kisahnya juga sangat seru dan cocok untuk diperkenalkan kepada anak-anak di masa depan nanti!

The Tales of Beedle the Bard

The Tales of Beedle the BardBuku ini masih erat hubungannya dengan serial Harry Potter. Pasalnya, buku ini merupakan buku cerita anak-anak yang muncul di dalam buku ketujuh Harry Potter and The Deathly Hallows. Di dalam buku diceritakan bahwa Hermione mewarisi buku The Tales of Beedle the Bard dari Dumbledore. Buku cerita anak ini bercerita tentang banyak hal, salah satunya berkisah tentang Deathly Hollows.

The Casual Vacancy

The Casual VacancyBerbeda dengan karya JK Rowling lainnya yang berbau fantasi, novel yang satu ini justru mengangkat masalah politik nan rumit. The Casual Vacancy bukanlah buku yang ditujukan untuk pembaca remaja atau anak-anak. Sasaran pembacanya adalah untuk dewasa, mengingat kisahnya yang vulgar dan juga kompleks. Buku ini bercerita tentang sebuah kota yang mengalami kekosongan kekuasaan setelah pemimpin mereka meninggal dunia secara tiba-tiba. Goncangan politik dengan skandal dan kesenjangan politik yang kuat menjadi warna dari novel ini. The Casual Vacancy pun telah diangkat oleh Warner Bros untuk menjadi mini series yang tayang di BBC.

Kamu sudah memiliki ketiga buku di atas? Kalau belum, yuk mulai menabung untuk membeli buku-buku karya JK Rowling ini! Untuk info buku JK Rowling lainnya, tunggu informasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *