Tiga Bahan Ini Ternyata Bisa Bersihkan Noda

rumah bersih
image source: interiordesign

Sering menemukan noda membandel ketika bersih-bersih? Sudah mencoba berbagai produk pembersih untuk membersihkan properti Indonesia kalian, baik rumah maupun apartemen, tetapi noda masih sering tertinggal? Jika ya, mungkin sudah saatnya kalian mengganti produk pembersih kalian pada produk yang lebih alami. Yap, ternyata ada beberapa bahan sederhana yang ampuh dan efektif untuk mengangkat noda, lho. Tidak hanya ampuh, bahan-bahan ini juga mudah ditemukan pada keseharian kita dan tidak meninggalkan bau. Yang pasti, bahan ini juga lebih aman dibanding produk pembersih yang sering mengandung bahan kimia.

Lantas, apa saja bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan noda? Ini dia daftarnya:

  • Cuka. Cuka ternyata cukup ampuh untuk dimanfaatkan sebagai bahan pembersih. Untuk membersihkan lantai, furnitur, dan juga kamar mandi, kalian bisa memanfaatkan cuka untuk mengangkat nodanya. Caranya pun mudah saja, tinggal tambahkan sedikit cuka pada air yang digunakan untuk membersihkan noda. Setelahnya, sikat bagian yang bernoda hingga bersih dengan menggunakan cairan ini. Tidak hanya itu, cuka bisa menghilangkan bau tak sedap yang timbul dari lantai.
  • Lemon. Tidak hanya digunakan sebagai buah dan campuran makanan saja, lemon ini juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan sesuatu. Lemon memiliki aroma sitrus yang segar dan memiliki kandungan senyawa yang bisa membantu membunuh kuman dan bakteri. Biasanya, lemon ini kerap digunakan untuk membersihkan peralatan dapur atau peralatan makan seperti piring dan gelas. Peras lemon dan campurkan dengan beberapa liter air untuk membersihkan noda.
  • Garam. Ternyata, garam bisa mengangkat minyak dan lemak yang sering menempel pada permukaan oven dan juga kompor. Caranya dengan membasahi permukaan perabotan yang ingin dibersihkan dengan sedikit air, lalu taburkan garam di atasnya. Setelahnya, sikat dengan lap kering hingga noda yang ingin dibersihkan sudah terangkat.

Mengingat tiga bahan di atas sangat efektif untuk membersihkan noda, disarankan bagi kalian untuk menyimpan bahan-bahan tersebut di rumah. Jadi, ketika dibutuhkan sewaktu-waktu, kalian tak perlu repot mencarinya. Semoga membantu!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *