Ternyata, Susu Kedelai Memberikan Manfaat kepada Ibu Hamil

susu kedelai
source: livestrong

Susu kedelai merupakan salah satu jenis susu yang dibuat dari lemak nabati. Di dalam susu kedelai sendiri terkandung nutrisi yang cukup tinggi dan sangat bagus untuk kesehatan tubuh manusia khususnya ibu hamil. Tidak hanya mengandung nutrisi, susu kedelai ini pun menyimpan kandungan fitonutrien, kalsium, asam folat, karbohidrat, sekaligus vitamin untuk ibu hamil. Biasanya, susu kedelai yang sangat enak ini terdiri dari beberapa varian rasa. Dimana, ada rasa coklat, jahe, strawberry, original, kacang hijau, dan sebagainya. Sehingga, ketika ibu hamil mengonsumsi susu ini, tidak akan merasa mual ataupun eneg dengan susunya.

Selain itu, ketika ibu hamil mengonsumsi susu kedelai ini, maka mereka pun akan memperoleh banyak manfaat. Apa sajakah itu? Berikut ini sedikit diantaranya:

  • Mengurangi tingginya kadar kolesterol di dalam darah. Sudah dijelaskan sebelumnya, jika susu kedelai yang memiliki cita rasa sangat khas ini memiliki kandungan nutrisi yang berasal dari lemak nabati. Meski, terbuat dari lemak nabati, namun tingkat kalori yang dihasilkan oleh susu kedelai ini pun cukup rendah. Sehingga, saat ibu hamil mengonsumsi susu yang satu ini, maka kadar kolesterol yang di dalam darahnya pun bisa berkurang.
  • Membantu proses perkembangan otak sang bayi. Susu kedelai tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh sang ibu, tapi bagus pula untuk bayi yang masih dalam kandungan. Dimana, ketika si ibu rutin mengonsumsi susu kedelai ini, ternyata dapat membantu proses perkembangan otak si bayi. Selain membantu proses perkembangan otak, dengan meminum susu kedelai ini, tidak menutup kemungkinan bayi lahir dengan otak yang cemerlang.
  • Mengontrol agar janin berkembang dengan baik. Lantaran, memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, susu kedelai yang sangat enak dan gurih ini mampu pula mengontrol janin supaya berkembang dengan cukup baik di dalam kandungan. Apabila bayi sudah berkembang dengan baik, maka tingkat stress sang ibu yang selalu takut bayinya terserang berbagai macam penyakit maupun tidak berkembang sesuai dengan keinginan pun tidak akan semakin meningkat.
  • Menambah energi untuk ibu hamil. Dengan mengonsumsi susu kedelai ini, ternyata bisa menambah energi yang cukup baik untuk ibu hamil. Oleh sebab itu, apabila ibu hamil ingin memperoleh banyak energi, sebaiknya jangan lupa ya untuk meminum susu kedelai ini di rumah.

Nah, untuk para Bunda selalu rutin ya mengonsumsi susu kedelai yang memberikan banyak manfaat ini. –SH–

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *