Tempat Wisata bertema Alam dan Modern di Kuala Lumpur

kuala lumpur
Wallpapper13.com

Saat ini tujuan wisata ke luar negeri bukan lagi sesuatu yang sulit dijangkau. Sebagai negara terdekat, Malaysia sering dijadikan salah satu tujuan wisata. Berkunjung ke Kuala Lumpur akan memberikan pengalaman tersendiri, bagaimana pun meski masih dalam satu rumpun, Anda berada di suatu kawasan asing.

Perjalanan dari Jakarta menuju Kuala Lumpur menghabiskan waktu sekitar 2 jam. Waktu yang relatif singkat untuk perjalanan ke luar negeri, namun tetap membosankan jika Anda harus melaluinya tanpa hiburan.

Karenanya sangat disarankan untuk memilih maskapai dengan fasilitas dan kualitas pelayanan terbaik, tentu saja yang disarankan banyak sumber adalah Garuda. Saat ini banyak kemudahan, Anda dapat beli tiket Garuda di Traveloka. Salah satu situs booking tiket pesawat online yang dapat dipercaya.

Setelah memesan tiket dan memastikan keberangkatan Anda, sebaiknya Anda sudah memiliki rencana tempat-tempat apa saja yang hendak Anda kunjungi agar setibanya Anda di bandara Kuala Lumpur International tidak didera kebingungan untuk memulai perjalanan Anda.

Banyak sekali pilihan tempat wisata di Kuala Lumpur, tinggal Anda menentukan ingin mengunjungi tempat yang bertemakan alam, kuliner, religi atau pusat-pusat perbelanjaan dengan teknologi modern yang mutakhir.

Wisata Alam Kuala Lumpur

Beberarapa tempat wisata yang berkaitan dengan alam yang berada di Kuala Lumpur, diantaranya :

Kuala Lumpur Bird Park

KL Bird Park ini disebut-sebit sebagai satu dari sekian banyak taman burung terbesar di dunia. Memiliki sekitar 3000 koleksi jenis burung. Anda bisa melakukan interaksi dan berfoto dengan burung, bermain-main sambil berkeliling melihat koleksi burung yang indah dan langka.

Wisata alam seperti ini sangat cocok untuk Anda yang menganjak buah hati. Selain menambah wawasan tentang dunia burung, anak-anak juga bisa bermain-main dengan burung, kesempatan langka tersebut akan memberikan pengalaman yang sangat berharga.

KL Bird Park dibuka pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore, dengan biaya tiket masuk sebesar 48 Ringgit untuk dewasa dan 38 Ringgit untuk anak-anak.

kl-bird-park
Kuala-lumpur.atractionmalaysia.com

Aquaria KLCC

Aquaria KLCC mungkin tidak berbeda jauh dengan salah satu wahana aquarium raksasa di Jakarta. Namun tidak ada salahnya Anda berkunjung untuk menambah pengalaman putra dan putri Anda. Saat berkunjung ke sana,  Anda bisa menyaksikan beragam jenis ikan dari yang paling kecil hingga besar. Suasana di dalam aquarium dibuat sangat mirip dengan habitas aslinya.

Tempat wisata yang buka pukul 10.00 pagi hingga pukul 08.00 malam ini bisa Anda masuki dengan tiket masuk sebesar 50 Ringgit.

aquaria-klcc
Aquariaklcc.com

Lake Garden

Lake Garden dikenal juga dengan nama Taman Tasik Perdana, sebuah taman seluas 91 hektar yang berada di tengah kota Kuala Lumpur. Terdapat banyak tempat wisata di dalamnya, seperti taman rusa, taman anggrek , dan monumen. Taman Tasik perdana cocok bagi Anda yang ingin berjalan santai atau bersepeda dengan menyewa sepeda.

Ikon Kuala Lumpur

Setelah melihat wisata alam di Kuala Lumpur, tentu Anda tidak ingin melewatkan tempat-tempat yang menjadi ikon kota tersebut, diantaranya :

Petronas Twin Tower

Menara kembar yang menjadi ciri khas Kuala Lumpur setinggi 452 meter ini memiliki 88 lantai. Menara ini disebut-sebut sebagai salah satu menara tertinggi di dunia. Sepanjang siang dan malam hari Twin Tower dikunjungi banyak sekali wisatawan, hingga Anda harus tahu jam-jam tertentu agar Anda bisa masuk dan membeli tiket untuk naik.

Sebaiknya Anda datang mulai pukul 6 pagi untuk mengantre mendapatkan tiket naik. Karena jika Anda datang siang hari kemungkinan Anda tidak akan mendapatkan kesempatan, terlebih pada hari-hari liburan. Menara kembar Petronas tampak lebih indah pada malam hari dengan aneka tata cahaya lampu-lampunya.

Kuala Lumpur Tower

Kuala Lumpur Tower atau dikenal dengan nama Menara Kuala Lumpur dibangun dengan tinggi 421 meter. Anda bisa naik ke atas menara dengan menggunakan elevator. Menyaksikan pemandangan dari ketinggian, menikmati zona hiburan yang tersedia seperti akuarium koral, dan zona binatang tentu menjadi pengalaman yang mengesankan. Anda bisa juga makan di restoran mewah yang ruangannya dapat berputar 360 derajat pada ketinggian 280 meter.

kuala-lumpur-tower
Samudro.worpress.com

Jalan Alor

Anda tidak mungkin datang ke Kuala Lumpur tanpa mencicipi makanannya. Jangan hanya mengunjungi restoran dengan konsep unik disetiap perjalan Anda tetapi tidak ada salahnya mencoba kuliner kaki lima yang ditawarkan setiap destinasi Anda.  Anda bisa datang ke Jalan Alor tempat wisata kuliner kaki lima yang harganya relatif terjangkau. Anda bisa mencoba makanan dari berbagai budaya, makanan lokal Melayu, makanan khas China, hingga makanan khas India.

kuliner-jalan-alor
DanielfoodDiary.com

Jadwal wisata Anda akan lebih terarah dengan rencana wisata yang Anda rancang terlebih dahulu. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *