Suka Drama Korea? Coba Buat Korean Tofu Tuna Patties, Yuk!

Tofu Tuna PattiesKetika sedang menonton drama Korea di tv kabel, kalian sering merasa lapar nggak sih? Terlebih ketika melihat aktor kesukaan kita sedang lahap memakan ramen, nasi dengan kimchi, atau bahkan sedang memakan daging yang dibalut dengan selada. Wuah, kalau sedang menonton segmen ini, rasanya ingin segera pergi ke dapur dan membuat makanan yang serupa, deh. Akan tetapi, bahan-bahan yang hendak digunakan untuk memasak tidak selalu ada, kan?

Eits, jangan sedih dulu, guys. Dalam artikel ini, kami akan memberikan resep alternatif yang bisa kamu makan sambil menonton drama Korea favoritmu. Resepnya mudah dibuat dan bahan-bahannya pasti ada di dalam kulkas kamu. Dijamin, setelah mengetahui resep ini, aktivitas menonton drama koreamu semakin seru!

Resep yang akan kita buat kali ini adalah Korean Tofu Tuna Patties. Dalam bahasa Korea, makanan ini disebut sebagai donggtang Ttang. Bentuknya seperti mini patties dengan potongan daging atau tuna dan sayuran. Makanan ini bisa langsung dimakan dengan dicocolkan ke saus atau kecap asin dan bisa juga dijadikan sebagai lauk untuk teman makan nasi atau ramen. Penasaran ingin membuatnya? Yuk, simak!

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Korean Tofu Tuna Patties adalah tofu, tuna kalengan, bawang putih, bawang bombay, potongan cabai, tepung roti, udang, sayuran, telur, garam, dan juga merica. Untuk sayurannya, kamu bisa memilih sayuran yang disukai seperti wortel atau bayam, misalnya. Nah, untuk langkah-langkah membuatnya, ini dia caranya:

  1. Ambil tofu yang sudah disiapkan, bungkus dengan kain bersih, dan remas sampai air dalam tofu merembes keluar kain. Tofu mengandung banyak air, jadi kita harus mengeluarkan semua air yang ada di dalamnya sebisa mungkin. Sambil diperas, kita juga bisa sambil menghancurkan tofu menjadi bentuk yang lebih halus.
  2. Jika tofu sudah hancur dan permukaannya sudah halus, tuang ke dalam mangkuk. Periksa apakah masih ada tofu yang belum hancur. Pastikan semua tofu sudah hancur agar lebih mudah dibentuk.
  3. Tambahkan sayuran, bawang bombay, dan juga bawang putih yang sudah dipotong halus. Aduk rata sampai semua tercampur. Tuangkan tepung roti, telur, udang, dan juga tuna kalengan. Kembali aduk sampai semuanya menyatu. Beri garam dan merica secukupnya sesuai dengan selera.
  4. Bentuk adonan menjadi mini patties. Caranya dengan mengambil sesendok adonan, bentuk bulat, lalu pipihkan. Ukuran diameternya bisa disesuaikan dengan selera kamu. Mau besar atau kecil, terserah!
  5. Jika adonan di mangkok sudah habis, kini saatnya menggoreng. Goreng mini patties hingga berwarna kecokelatan, setidaknya dua atau tiga menit.
  6. Mini patties siap untuk dinikmati!

Kini, menonton drama korea bakalan lebih seru dengan hadirnya kudapan ini. Gimana, mau coba? Kalau kamu, suka makan mini patties ini sebagai kudapan atau malah ingin dimakan dengan nasi? Hmm, sama-sama enak, kok!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *