Sistem Keamanan yang Harus Dimiliki Apartemen

keamanan apartemenSebelum memutuskan untuk tinggal di modern apartment Kuningan, hendaknya Anda mengetahui dulu bagaimana sistem keamanan di apartemen tersebut. Tentunya Anda tidak mau merasa sering khawatir saat tinggal di apartemen, bukan? Oleh karena itu, pastikanlah apakah apartemen yang akan Anda tempati sudah memiliki keamanan yang lengkap atau belum. Nah, berikut ada beberapa jenis sistem keamanan yang wajib dimiliki oleh apartemen Anda.

  • CCTV

CCTV merupakan alat keamanan yang sangat penting dimiliki oleh setiap apartemen. CCTV berfungsi untuk mengawasi keadaan di sekitar apartemen. Jadi, ketika ada tindakan yang mencurigakan dan membahayakan bisa langsung teridentifikasi. Pada umumnya, CCTV di pasang di bagian lobby, lorong, halaman, dan lift di apartemen. Dengan bantuan petugas keamanan, CCTV juga bisa memberikan bukti rekaman ketika terjadi tindakan kejahatan di apartemen.

  • Petugas Keamanan 24 Jam

Tentunya agar sistem keamanan dapat berjalan dengan baik, diperlukan security atau petugas keamanan selama nonstop 24 jam. Paling tidak di bagian pintu apartemen, lobby, dan pada setiap lantai, petugas keamanan harus siap siaga. Selain itu, apartemen juga harus menyediakan petugas keamanan lainnya untuk memantau monitor CCTV dan berkeliling di dalam maupun di luar gedung apartemen.

  • Akses Kartu

Akses kartu sangat diperlukan agar pengunjung apartemen tidak bisa keluar masuk unit tanpa pengawasan. Selain penghuni, para tamu apartemen pun tidak dapat masuk ke apartemen jika tidak memiliki kartu akses. Pastikan juga akses kartu ini dilengkapi dengan pengaman darurat agar ketika terjadi hal darurat seperti kebakaran, pintu dapat otomatis terbuka.

  • Safety Box

Tentunya di unit apartemen, Anda membutuhkan tempat aman untuk menyimpan benda berharga bukan? Karena itu, akan lebih baik lagi jika apartemen yang Anda pilih memiliki safety box atau brankas untuk menyimpan dokumen dan benda berharga.

Namun sistem keamanan yang baik juga perlu didukung dengan kewaspadaan Anda. Jangan sembarangan meminjamkan kartu akses kepada orang lain, dan jangan lupa untuk mengintip melalui peep hole dan lihat wajah tamu terlebih dahulu sebelum membukakan pintu apartemen. Selalu waspada terhadap gerak-gerik mencurigakan agar keamanan Anda tetap terjaga. Tidak hanya itu, pikirkan juga apakah unit apartemen perlu diasuransikan agar mendapat perlindungan maksimal. Semoga bermanfaat! (Rima)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *