Busan Gamcheon Culture Village
Busan Gamcheon Culture Village by HelloMinata

Korea Selatan merupakan salah satu destinasi liburan yang sangat diincar sehingga tidak heran jika banyak paket liburan ke Korea Selatan yang ditawarkan agen tour seperi Panorama dan lainnya. Bagi kamu yang memang sudah berencana bolak balik ke Korea Selatan beberapa kali, disarankan untuk membuat Multiple Visa. Namun siapa saja yang boleh apply?

Apa itu Multiple Visa? Apa Beda dengan Single Visa??

Sebelum masuk lebih dalam, kamu perlu tahu dulu perbedaan single dan Multiple Visa korea selatan. Apa perbedaanya? Dan apa itu Visa Multiple?

  • Single Visa: Boleh masuk keluar Korea Selatan sekali dalam jangka waktu 90 hari. Masa tinggal di Korea Selatan maksimum 30 hari. Harga sejak 1 oktober 2018 adalah Rp 592,000
  • Multiple Visa: Tidak terbatas jumlah kunjungan ke Korea Selatan dalam jangka waktu 5 tahun. Masa tinggal di Korea Selatan maksimum 30 hari. Harga sejak 1 oktober 2018 adalah Rp 1,332,000. (sangat murah jika kamu ada rencanan ke Korea Selatan beberapa kali)

Persyaratan Khusus Visa Multiple

Orang yang bisa mengajukan visa ini harus memenuhi salah satu peraturan khusus ini (langsung dari situs dubes Korea Selatan):

  • Pernah mengunjungi Korea Selatan setidaknya sekali dalam hidupmu. Tidak peduli itu sebulan, setahun, se-10 tahun yang lalu jika kamu pernah mengunjugi Korea Selatan sekali saja, kamu udah bisa ngajuin. Sebagai buktinya lampirkan fotokopi visa yang ada dipaspor.
  • Bekerja sebagai PNS. Wah jika kamu bekerja sebagai PNS, berarti kamu beruntung banget karna kamu bisa langsung mengajukan Multiple Visawalaupun belum pernah ke Korea Selatan sama sekali. Sebagai buktinya lampirkan surat keterangan kerja dalam bahasa inggris lengkap dengan kop dan cap perusahaan.
  • Lulusan universitas di Korea Selatan. Pernah menuntut ilmu di negeri Ginseng ini? jika ya, langsung ajukan Multiple Visasaja. Sebagai buktinya lampirkan Ijazah atau sertifikat kelulusan ijazah atau sertifikat kelulusan.
  • Memiliki Paspor atau Visa dari negara dalam daftar OECD (organisation for Economic Co-operation and Development):
  • Austria, Belgia, Denmark, Perancis, Jerman, Yunani, Islandia, Irlandia, Italia, Luxemburg, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Portugal, Spanyol, Swedia, Swiss, Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Australia, Finlandia. Sebagai buktinya lampirkan fotokopi visa negara OECD yang ada dipaspor.
  • Pejabat dan Pegawai Perusahaan Penerbangan tertentu yang melayani rute Korea Selatan. Sebagai buktinya lampirkan surat keterangan kerja dalam bahasa inggris lengkap dengan kop dan cap perusahaan.
  • Pasangan sah(suami/istri), anak dibawah umur dan orang tua dari pemegang Visa Multiple. Untuk membuktikannya, kamu perlu melampirkan dokumen yang menunjukan hubungan keluarga seperti KK dan akta lahir.

Jadi mau coba buat Visa Multiple? –hm-

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: