permen
image source: Fanpop

Selain sehat, rutin berolahraga setiap hari dapat memberikan kebugaran untuk tubuh. Meskipun begitu, ketika selesai berolahraga jangan pernah mengonsumsi makanan berikut. Memang sih, beberapa makanan tersebut bagus untuk tubuh, akan tetapi baiknya tidak dikonsumsi setelah olahraga karena bisa membahayakan tubuh. Lebih baik Anda mengonsumsi air putih atau jika mau bisa pula meminum Glamore Nutri Fiber dari GIN International dan rasakan manfaat glamore yang terkandung di dalamnya.

Adapun berbagai makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi ketika selesai berolahraga adalah sebagai berikut: (source: idntimes)

  • Cokelat. Jangan makan cokelat! Kalau Anda disuruh berhenti makan cokelat, bisa atau tidak? Hmm, pasti jawabannya tidak akan bisa, kan? Yap, rasanya yang manis serta enak, membuat kita akan semakin kesulitan untuk menghentikannya. Apalagi, setelah mengonsumsi makanan satu ini memberikan ketenangan hati dan jiwa, makin-makin saja kita cinta pada makanan ini. Kendati demikian, jangan pernah memakan cokelat setelah berolahraga, ya. Ini karena selama berolahraga proses metabolisme tubuh Anda akan membaik, jika mengonsumsi cokelat tentu proses tersebut akan menjadi terganggu. Untuk itu, pastikan untuk mengonsumsi cokelat sehabis berolahraga.
  • Permen. Mengonsumsi permen dalam batas wajar memang tidak akan memengaruhi kesehatan tubuh. Namun, jangan sampai memakan permen tersebut setelah Anda berolahraga. Mengapa tidak diperbolehkan? Lantaran, permen mengandung gula sangat tinggi, dan bila dikonsumsi dapat mengganggu pencernaan. Dan yang paling fatalnya adalah dapat mengganggu proses metabolisme tubuh, oleh karena itu Anda tidak dianjurkan mengonsumsi permen ini.
  • Sayur mentah atau salad. Kamu suka salad? Rutin makan salad dapat meningkatkan kesehatan tubuh, namun jika dimakan ketika selesai berolahraga tentu sangat tidak disarankan. Mengapa demikian? Ya, karena setelah olahraga tubuh membutuhkan asupan kalori dan karbohidrat yang cukup, jika hanya memakan sayuran mentah ataupun salad tentu tidak bagus untuk tubuh. Yang ada malah Anda terlihat semakin lemas dan tidak bertenaga.

Tidak hanya ketiga makanan yang sudah disebutkan di atas, Anda juga dilarang mengonsumsi makanan berikut, seperti:

  • Makanan pedas
  • Kacang-kacangan
  • Gorengan
  • Steak daging
  • Telur goreng
  • dan lain sebagainya

Semoga bermanfaat, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: