dalam mobilKaca filmmerupakan salah satu bagian mobil yang terlihat sederhana, tetapi sangat penting. Sebab, kaca film sangat berkaitan erat dengan keselamatan saat berkendara. Bahkan, ketika Anda salah memilih kaca film yang digunakan, risiko Anda mengalami kecelakaan semakin meningkat. Yah, walaupun mobil Anda sudah dilindungi dengan asuransi mobil, bukan berarti Anda ingin mengalaminya, kan?

Nah, supaya Anda tidak salah dalam penggunaan kaca film, ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini saat ingin memilih atau memasang kaca film:

Tingkat gelap

Kaca film memiliki tingkat gelap yang berbeda. Semakin tinggi persenan tingkat gelap, maka kaca akan semakin tidak tembus pandang. Ada beberapa orang yang memilih untuk menggunakan kaca dengan tingkat gelap mencapai 90% agar ruang kabin mobilnya sama sekali tidak terlihat dari luar. Apalagi ketika malam hari, maka kaca mobil akan terlihat benar-benar gelap jika dilihat dari luar. Namun sebenarnya, kaca film yang terlalu gelap tidak hanya menghalangi pandangan orang dari luar saja, tetapi juga dari dalam mobil saat melihat ke luar. Lebih disarankan jika menggunakan kaca film dengan tingkat gelap yang sedang saja. 90% aja janga so udah pasti tingkat gelapnya 100% juga tidak boleh.

Lokasi pemasangan

Kaca film biasanya digunakan untuk seluruh kaca yang ada pada mobil. Namun ada yang harus Anda perhatikan, yaitu bagian depan kaca mobil tidak boleh terlalu gelap karena akan menghalangi pandangan Anda saat berkendara. Untuk mengatasinya, ada baiknya jika Anda membedakan tingkat gelap bagian depan mobil dengan bagian samping mobil. Misalnya pada bagian depan Anda bisa menggunakan kaca film dengan tingkat gelap 20% dan pada bagian kaca lainnya Anda bisa menggunakan tingkat gelap 40% atau 60%. Jangan lupa, pada bagian samping dengan kaca spion, Anda harus memberikan lubang agar Anda tetap bisa melihat kaca spion dengan baik. Sebab kaca film yang terlalu gelap juga akan menghalangi pandangan Anda ke kaca tersebut.

Sebenarnya pada mobil yang dijual di dealer, kaca film biasanya sudah merupakan fitur default yang disediakan. Jadi, jika Anda merasa kaca film yang tersedia sudah cukup baik, ada baiknya jika tidak perlu mengubahnya. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *