Saat Mengecat Rumah, Jangan Lakukan Kesalahan Ini!

mengecat rumahBosan dengan suasana tampilan yang ada di rumah maupun available apartement ini Jakarta? Maka, inilah saatnya Anda mengganti tampilan rumah dengan cara mengubah cat dinding yang sebelumnya sudah tertempel di rumah Anda. Tentunya, dengan adanya pergantian cat ini akan memberikan kesan yang nyaman dan tidak membosankan pada diri Anda, ketika berada di rumah bersama dengan keluarga tercinta. Hanya saja, saat melakukan penggantian cat untuk dinding rumah ini, ada baiknya Anda jangan melakukan berbagai kesalahan yang bisa mengakibatkan dinding rumah Anda berantakan.

Berikut beberapa kesalahan yang dilakukan saat mengecat rumah. Disimak, deh!

  • Mengkombinasikan banyak warna. Sebenarnya, mengkombinasikan banyak warna ini tidak masalah bagi Anda yang sangat suka dengan perpaduan warna. Apalagi, jika Anda sedang memilih warna untuk kamar tidur anak. Akan tetapi, jika Anda mengkombinasikan warna ini, ada baiknya Anda jangan memilih warna-warna gelap seperti hitam, merah marun, violet dan zaitun. Mengapa? Yup, adanya pengkombinasian warna-warna gelap ini, akan menyebabkan rumah Anda semakin gelap dan sangat membosankan. Apabila Anda masih mau memadukan banyak warna, alangkah baiknya padukan hanya dua warna lembut.
  • Mengabaikan konsep 60–30–10. Ketika mengecat dinding rumah, sebaiknya Anda jangan lupa untuk mengabaikan konsep dari 60 – 30 – 10. Maksudnya, Anda harus membagi pilihan warna dengan tiga tipe warna, dimana 60% digunakan untuk warna yang paling dominan yang digunakan untuk cat dinding rumah, 30% adalah warna-warna sekunder, dan 10% nya untuk warna tersier. Dengan begini, tentu saja warna cat dinding rumah Anda pun tidak akan terlihat berantakan dan gelap.
  • Melupakan lingkaran warna. Lingkaran warna merupakan sebuah alat yang digunakan untuk mengetahui manakah warna yang cocok untuk dipadukan. Lingkaran warna ini dirancang sangat sempurna, sehingga hampir keseluruhan warna yang akan Anda pilih ada di lingkaran ini. Untuk itu, saat mengecat ulang dinding rumah, seharusnya terlebih dahulu Anda harus melihat warna apakah yang sangat bagus untuk digabungkan di lingkaran warna ini. Apabila Anda sudah mengetahuinya, tentu saja nantinya warna yang Anda gunakan tidak memberikan kesan yang mencolok pada dinding rumah Anda. So, ketika mengecat dinding rumah, jangan lupa menggunakan lingkaran warna ini, ya!
  • Memilih warna yang sedang nge-tren. Memilih warna yang sedang nge-tren sih boleh-boleh saja Anda gunakan lantaran bisa memberikan suasana yang lebih segar. Namun, ketika melakukan pilihan warna mengikuti tren, pastikan Anda memilih warna yang tidak mencolok untuk dinding rumah Anda dan bersinergi dengan perabot yang ada di dalam rumah Anda.

Nah, ketika Anda mengecat rumah, jangan melakukan beberapa hal yang ada di atas ya, guys! –SH–

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *