Rustic Industrialis – Tema Keren untuk Hunian Apartemen Anda

Rustic Industrialis apartemen
image source: pinterest

Pernah mendengar tema rustic industrialis? Atau sudah menerapkan tema keren ini untuk ruangan kamar available apartment in Jakarta Anda? Tidak menutup kemungkinan sebagian dari Anda mungkin sudah ada yang mendekorasi ruangan apartemen dengan tema ini atau menjadikan tema ini sebagai dasar inspirasi dekorasi saat natal. Namun, sebenarnya apa sih tema Rustic Industrialis itu?

Tema rustic industrialis sendiri merupakan satu diantara puluhan tema ruangan yang bisa diterapkan di dalam apartemen dengan nuansa yang sangat alami. Dimana, tema ini lebih menonjolkan furniture yang berkarat. Namun, karatan yang dihasilkan bukanlah yang dapat membuat ruangan apartemen terkesan tua melainkan lebih artistik. Berikut ini sejumlah cara yang bisa dilakukan jika ingin menerapkan tema ini, cekidot:

  • Pilih dekorasi minimalis. Tampaknya, hingga saat ini dekorasi minimalis menjadi pilihan utama untuk konsep di dalam ruangan apartemen. Sebab, konsep ini dapat menghasilkan kesan yang sangat cantik untuk ruangan apartemen. Selain itu, konsep minimalis ini pun terlihat sangat alami, sehingga cocok untuk tema rustic industrialis ini. Salah satu contohnya adalah Anda bisa melihat tampilan ruangan di dalam rumah country yang tersebar banyak di Amerika Serikat.
  • Gunakan perabotan tua. Tema rustic akan terlihat semakin menawan, jika ditambahkan dengan perabotan tua. Untuk itu, cobalah untuk mendekorasi ruangan dengan perabotan tua. Namun, furniture tua disini bukan yang harus berumur ratusan tahun, melainkan perabotan yang terlihat sudah sangat tua. Seperti misalnya; lemari bercorak, kamar tidur yang dihiasi dengan gorden, meja ruang tamu bermotif, dan sebagainya.
  • Tempeli dinding apartemen dengan material unik. Untuk menghasilkan suasana yang lebih alami, maka ada baiknya Anda menempeli dinding apartemen dengan material seperti bebatuan, bata kasar, kayu bercorak unik, kayu bekas, dan sebagainya. Tempeli material ini ke dinding ruangan apartemen Anda tanpa harus di cat. Agar hasil yang diberikan tampak lebih memesona, Anda pun bisa mencampurkan seluruh material ini.

Tuh, bagi Anda yang ingin mempercantik tampilan ruangan apartemen, menerapkan tema rustic idustrialis ini kelihatannya sangat cocok untuk apartemen Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! –SH–

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *