Restoran Korea Halal di Myeongdong

Negara yang dinobatkan sebagai negara dengan internet cepat jatuh pada Korea, yang sedang naik daun sebagai tujuan  wisata. Jujur aja, kita sesama wanita nih pingin ke Korea dikarenakan ingin ketemu idola dan belanja alat make up dan perlengkapan perawatan wajah Korea murah meriah yang konon bisa ditemukan di Myeongdong. Jangan dibutakan soal make up dan perawatan wajah saja karena di Myeongdong pun banyak makanan yang dapat dicicipi.

Eits, emang di Myeongdong ada makana halal? Jangan salah, ada dong. Berikut ini beberapa tempat makan Halal yang bisa dicoba saat kita sedang di Myeongdong:

Congee House Myeongdong

Congee House Myeongdong
image source: tripadvisor

Restoran ini menyajikan berbagai jenis bubur tradisional Korea yang cocok dikunjungi sebagai pilihan pertama untuk sarapan. Menu bubur yang ditawarkan dari bubur abalone, jamur,  gurita, kimchi dan lainnya. Namun jangan berpikir isinya dikit karena 1 mangkuk bisa dimakan 1-2 orang. Jadi disarankan untuk pesan dan makan bareng-bareng jika mau mencoba makanan lainnya di Myeongdong.  Harganya piye? Harganya 8,00 won. Jika ingin paketan, harganya mulai dari 15,000 won.

Jam buka: 8 pagi – 8 malam

Alamat: Lantai 4, 12-19, Chungmuro 2-ga, Jong-gu, Seoul

Cara ke sana:

  • Turun di stasiun Myeongdong
  • Keluar dari pintu keluar 9
  • Jalan lurus hingga ketemu belokan (jalan) pertama ke kiri
  • Masuk ke jalan kecil tersebut hingga meemukan restoran ini di sebelah kanan

Eomoni Jib

Eomoni Jib Myeongdong
image source: instagram

Restoran seafood ini merupakan salah satu restoran yang disarakan oleh Korea Tourism Organization (KTO) untuk Muslima yang berlibur ke Korea. Restoran ini menawarkan berbagi pilihan menu tradisional Korea seperti bibimbap , pancake, raymun, seafood stew, dan lainnya. Ada saran buat pesan apa di sini? Ada lah, klo udah di sini harus pesan seafood stewnya lah.

Untuk harga sebenarnya lumayan mahal sih. Jika datang berempat dengan memesan 1 set seafood stew, pancake dan nasi menghabiskan setidaknya 48,000 won. Tapi enak dan gak nyesal mencoba seafood stew-nya.

Jam buka: 10 pagi – 10 malam

Alamat: 11-4, 8 Myeongdong-gil, Jung-gu, Seoul

Cara ke sana:

  • Turun di stasiun Myeongdong (jalur 4)
  • Keluar dari pintu keluar 6 dan jalan dikit
  • Belok ke jalan kecil di sebelah kanan (gang pertama di kanan). Jalan kecil ini berada di antara toko Frisbee (logo apple Mac) dan toko eSpair (disampung natural republic).
  • Setelah belok, langsung cari disebelah kanan karena restoran sudah sangat dekat

Selain dua restoran ini di Myeongdong masih ada restoran Tibet Potalayang menyajikan makanan khas India yang halal. Alamat restoran ini adalah F4, 16-1, Myeongdong 10-gil, Jung-gu, Seoul, Korea. Klo ingin mengcoba makanan lain selain restoran , ada banyak street food yang bisa dicoba yang terhampar di mana-mana di Myeongdong.

Ingat, udah di sana harus coba makanan khas Koreanya langsung. Selamat berlibur dan selamat makan -hm-

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *