Posisi Peletakan Tanaman yang Tepat Sesuai Fengshui

taman
image source: yustusa

Untuk mempercantik hunian alam sutera milik kita, tanaman seringkali ditambahkan sebagai elemen pemanis interior dan juga eksterior. Pasalnya, tanaman tidak hanya membuat ruangan lebih sejuk tetapi juga bisa membawa energi positif ke dalam rumah jika ditempatkan dengan tepat. Ya, dalam dunia fengshui, peletakan tanaman juga diatur sesuai dengan beberapa intruksi. Jika ditaruh dengan tepat, maka tanaman ini bisa menghadirkan energi positif.Nah, ini dia yang harus diperhatikan untuk menyimpan tanaman yang tepat sesuai fengshui:

  • Kenali tanaman yang masuk ke dalam kategori fengshui positif. Perlu diketahui, tanaman-tanaman yang mampu memurnikan udara atau membuat udara menjadi lebih sejuk masuk ke dalam kategori fengshui yang bagus, dalam artian memiliki fengshui yang positif. Salah satu jenisnya adalah boston fern. Tidak hanya itu, tanaman yang dikategorikan sebagai tanaman uang dalam fengshui juga memiliki aura yang positif. Contohnya adalah bambu hias.
  • Hindari tanaman fengshui yang buruk atau negatif. Tanaman yang masuk ke dalam kategori ini sebaiknya dihindari karena bisa membawa energi negatif ke dalam rumah. Salah satu contohnya adalah tanaman dalam golongan succulent atau kaktus. Hal ini disebabkan oleh permukaan batangnya yang tajam dan juga berduri. Tidak hanya itu, tanaman seperti lidah mertua sebaiknya juga dihindari. Meskipun lidah mertua memiliki manfaat untuk memurnikan udara, akan tetapi ujungnya tajam sehingga dikhawatirkan membawa pengaruh negatif.
  • Perhatikan posisi peletakan tanaman. Menurut fengshui, area terbaik untuk menyimpan tanaman adalah pada area yang identik dengan elemen kayu. Tidak hanya itu, kita pun harus melihat arah mata angin seperti ke arah timur, selatan, atau tenggara. Mengapa? Pasalnya titik tersebut dipercaya memiliki pengaruh fengshui yang baik. Setelah memilih titik yang tepat, kita bisa memposisikan tanaman sesuai selera.

Itu dia beberapa hal yang harus diperhatikan mengenai posisi peletakan tanaman sesuai fengshui. Silakan mengikuti intruksi tersebut agar energi di rumah menjadi lebih positif. Semoga bisa membantu dan selamat mencoba, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *