Pertajam Konsentrasi Otak Saat di Kantor

Ayo ngaku siapa yang sering ngantuk dan hilang fokus selama di kantor? Jawab di dalam hati aja.  Ini masalah lumrah yang terjadi pada siapa saja. Walaupun kantor sudah menggunakan internet kantor tercepat sekali pun, rasa ngantuk dan hilang fokus selalu menghampiri kita sehingga tidak heran kadang kala kita harus lembur untuk menebusnya. Sayang juga ya, padahal kantor berharap kita bisa cepat menyelesaikan pekerjaan kita dengan memanfaatkan internet fiber terbaik untuk bisnis namun rasa ngantuk dan hilangnya fokus membuat pekerjaan kita melambat. Agar usaha kantor dalam menyediakan internet kantor tercepat tidak sia-sia, kita bisa membantunya dengan mengkonsumsi beberapa makanan atau minuman yang mampu meningkatkan daya konsentrasi otak:

Tambahkan Gandum  (Oatmeal) atau Alpukat dalam Menu

Setiap organ di dalam tubuh seperti otak membutuhkan pasokan darah yang cukup untuk melakukan tugas mereka dengan baik. Untuk memastikan pasokan darah cukup di dalam tubuh, kita bisa mulai mengkonsumsi gandum / oatmeal atau alpukat.  Bahan makanan ini memang sudah dikenal sebagai bahan alami yang dapat mengurangi plat di arteri dan menlancarkan peredaran darah. Jika ada waktu luang, cobalah roti dengan topping alpukat, air lemon dan cream.

roti gandum alpukat

Tingkatkan Kerja Otak dengan Ikan

Kandungan asam lemak omega-3 di dalam ikan berperan penting dan meningkatkan fungsi dan perkembangan otak. Selain itu, asam lemak omega-3 juga berfungsi untuk menurunkan resiko stroke dan meningkatan daya ingat. Ikan yang disarankan untuk dikonsumsi adalah ikan sarden, makarel dan salmon.

ikan bakar

Isi Tenaga di Awal Hari

Jangan lupa untuk sarapan tiap harinya. Tubuh membutuhkan pasokan energi setiap harinya agar bisa beraktifitas dengan baik. Pasokan energi yang dimaksud adalah sarapan. Tidak perlu sarapan yang berat-berat yang penting sehat dan mengisi perut seperti buah atau oatmeal bisa menjadi pilihan tepat. Sarapan pagi secara rutin pun mampu mempelancar pencernaan.

sarapan

Kopi, Sahabat di Dunia Kerja

Kopi mengandung kafein. Kafein dapat memberikan energi untuk tetap fokus dan berkonsentrasi di kala pekerjaan yang super sibuk. Kita yang tidak suka akan kopi bisa menggantinya dengan cokelat atau teh karena mereka berdua juga mengandung kafein. Namun ingat, mengkonsumsi kafien terlalu banyak bisa membuat jantung berdegup kencang, perasaan gelisah dan tidak nyaman. Konsumsi kafien secukupnya saja untuk membantu konsentrasi.

minuman kopi

Umur bukanlah masalah, makanan yang tepat dan sehat dapat membantu meningkatan ingatan. –hm-

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *