Persiapan Adventure Off-road yang Aman

mitsubishi pajero sportBagi para pencinta otomotif, adventure off-road bukanlah kegiatan yang asing.  Kegiatan yang memacu adrenalin ini terasa lebih menantang dibandingkan kegiatan hanya mengadu kecepatan saja. Pengemudi ditantang harus teliti dan juga jeli (mata buka lebar-lebar) selama kegiatan adventure off-road dikarenakan jalan yang dilalui bukanlah jalan aspal melainkan jalan berbatu, berpasir atau medan tak lazim lainnya. Jadi tak heran jika kegiatan menarik ini memiliki banyak penggemar. Melihat banyaknya pengemar akan kegiatan adventure off-road , tenyata banyak pebisnis otomotif yang mengeluarkan mobil SUV, mobil yang cocok untuk adventure off-road seperti Mitsubishi Pajero Sport.

Mitsubishi Pajero Sport, merupakan salah satu mobil SUV yang sangat cocok digunakan untuk adventure off-road. Eh, kok sangat cocok? Kenapa? Gak tahu yak kalau Mitsubishi Pajero Sport memilih pilihan untuk melaju di jalan raya, jalan berbatu kecil, berbatu besar dan medan lainnya. Udah memang sengaja dibuat dah untuk perjalanan biasa dan adventure off-road.

Nah, bagi yang suka melakukan adventure off-road sudah tahu belum apa yang perlu dipersiapkan untuk memastikan pertualangan kamu emang aman. Berikut ini beberapa hal yang harus kamu lakukan sebagai persiapan adventure off-road yang aman :

Ketahui Medan yang Akan Dilalui

Sudah tahu medan yang akan dilalui belum? Saatnya menjadi kritis, ajukan pertanyaan mengenai medan yang akan dilalui untuk memastikan kamu mendapatkan informasi selengkapnya. Jangan lupa mengecek juga cuaca di medan yang dilalui. Emangnya penting? Penting bro,klo ternyata medan memiliki banyak gedangan air yang dalam, kamu harus memasang snorlker pada mobil untuk mencegah percikan air masuk kedalam saluran hisap mesin.

medan off road

Persiapkan Mobil

  • Setelah mengetahui medan, pastikan mobil kamu untuk menghadapi medan tersebut. Untuk medan berlumpur, kamu bisa menggunakan ban seperti Mud Terrain. Saat mengganti ban, sekalian cek apakah perlu meninggikan suspesi atau bodi mobil dan apakah Caster ikut berubah. Setelah pemasangan ban, pastikan ban tidak akan sakut saat setir dibelokan. Jangan sampai mobil jadi liar saat adventure off-road yo. Untuk amannya diskusi hal ini dengan orang yang berpengalaman dan orang bengkel yang paham adventure off-road. Tapi pastikan, kamu teliti ketika memilih bengkel di mana kini banyak bengkel bermain nakal dan curang.

persiapkan mobil

  • Pastikan bahan bakar terisi dan kamu memiliki bahan bakar cadangan. Ingat, tidak ada orang yang menjual bahan bakar di alam liar. Tidak lucu jika kamu kehabisan bahan bakar disaat tidak ada sinyal hp dan tidak ada bahan bakar di alam liar.

Perlengkapan Camping

persiapan bertahan hidupMempersiapkan mobil boleh saja, tapi jangan lupa mempersiapkan kebutuhan kamu sendiri. Biasanya adventure off-road membuatmu harus menginap di alam liar, sudah siap? Jangan khawatir, belum telat kok selama masih ada waktu persiapan. Pastikan kamu membawa baju ganti, perlengkapan mandi kecil aja biar mudah, p3k, makanan, minuman dan peralatan masak.

 

Memacu adernalin boleh saja, namun tetap jaga keamanan dan keselamantanmu. Ada keluarga dan teman yang menunggumu kembali. –hm-

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *