Perbedaan Netflix dan Layanan Streaming Video Serupa

Riuh rendah penyambutan layanan Netflix yang sudah masuk ke Indonesia tidak dirasakan dengan gegap gempita bagi sebagian orang. Pasalnya, layanan ini dinilai tidak baru dan juga tidak orisinal. Bagi para pecinta film yang sudah berlangganan tv kabel dan juga merasakan layanan Google Play Movies iTunes, Netflix tidak terasa begitu istimewa lagi. Sistem layanan Netflix pun terkesan biasa saja, seperti sebuah tempat penyewaan film di mana Anda bisa memilih film yang diinginkan kemudian memutarnya di perangkat elektronik Anda dengan bantuan koneksi internet. Lantas apa sih yang membedakan Netflix dengan kedua layanan tersebut? Mari kita kupas satu per satu.

Netflix

nefllix indonesiaDi situs ini, Anda bisa menemukan beragam pilihan film, serial televisi, dan juga acara yang hanya eksklusif diputar di Netflix seperti House of Cards, Arrested Development dan Hemlock Grove. Serunya lagi, beberapa film layar lebar yang tembus box office tersedia di Netflix sebelum hadir di berbagai layanan streaming lainnya. Anda pun bisa mengaksesnya di berbagai perangkat elektronik dengan membayar sejumlah dana setiap bulan sesuai paket yang dipilih.

Google Play Movies

Google play movieLayanan milik Google ini disediakan untuk pengguna yang ingin menyewa atau membeli film plus serial televisi. Meski disediakan oleh Google, layanan ini bisa digunakan dari berbagai sistem operasi mulai dari Android hingga iOS dan juga melalui website. Berbeda dengan Netflix yang memiliki beragam pilihan film, Google Play Movies hanya menyediakan segelintir pilihan dan pembayarannya pun diterapkan dengan sistem sewa pervideo. Harganya variatif, tergantung pada seberapa populer, sejernih apa resolusinya, dan seberapa lama film tersebut dirilis.

iTunes

itunesSama dengan Google Play Movies, iTunes menerapkan harga jual dengan pervideo dan bukan perbulan. Layanan ini bisa dinikmati melalui seluruh perangkat Apple atau melalui perangkat elektronik lain yang disambungkan dengan iTunes.

Jika dilihat dari perbandingan di atas, meski layanan yang dijual hampir serupa namun ada perbedaan dari segi harga. Jika Anda ingin berhemat, mungkin berlangganan Netflix bisa menjadi pilihan sebab Anda hanya perlu membayar sewa satu bulan untuk menikmati semua film.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *