Perangkat Refurbished yang Sepatutnya Tidak Anda Gunakan

Perangkat Refurbished
source: Liputan 6

Menjadi perangkat yang dijual dengan harga lumayan murah, membuat berbagai produk perangkat elektronik yang termasuk ke dalam barang refurbished pun paling banyak dibeli dan digunakan oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, berbagai merk elektronik tidak terkecuali merk handphone terbaik sudah mampu bersaing dengan berbagai jenis perangkat biasa. Dan, bahkan tidak sedikit pula perangkat berjenis refurbished ini, mampu mengalahkan perangkat asli yang dijual dengan harga cukup mahal. Meski menawarkan harga yang cukup murah dan mampu bersaing dengan perangkat asli, namun sayangnya perangkat refurbished ini kadangkala bisa cepat rusak apabila dibandingkan dengan perangkat asli.

Oleh sebab itu, untuk Anda yang tertarik menggunakan perangkat refurbished yang dijual dengan harga murah ini, ada baiknya jangan memakai ataupun membeli beberapa perangkat ini.

  • Hard Drive. Hard Drive merupakan sebuah komponen penting yang biasanya tersimpan di dalam sebuah komputer. Hard Drive sendiri digunakan untuk menyimpan data sekunder di komputer dan di dalamnya tersedia piringan magnetis. Namun, supaya hard drive ini tidak bermasalah ketika dimasukkan ke komputer, alangkah baiknya Anda tidak menggunakan hard drive yang terbilang refurbished. Lantaran, biasanya performa yang diberikan oleh hard drive refurbished ini mungkin tidak akan sebaik yang asli.
  • Printer. Selain hard drive, perangkat refurbished lainnya yang seharusnya tidak kamu gunakan adalah printer. Terkadang, printer refurbished memberikan layanan yang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Seperti misalnya, tinta printer terpapar langsung dari bagian dalam printer. Sehingga, bisa ditarik kesimpulan jika printer ini merupakan printer bekas yang diperbaiki ulang di pabrik perbaikan printer. Untuk itu, apabila Anda menemukan hal yang seperti ini, ada baiknya Anda tidak membeli maupun menggunakan perangkat printer ini.
  • Handphone pintar. Sangat jelas kita ketahui, bahwasanya tidak sedikit yang menjual handphone dengan perangkat refurbished seperti Iphone dan Samsung. Memang benar, harga handphone berperangkat refurbished ini jauh lebih murah apabila dibandingkan dengan handphone asli, tetapi sayangnya ketika menggunakan handphone ini, maka Anda akan mengalami beberapa masalah contohnya daya baterai yang cepat habis lantaran baterai yang digunakan masih yang bekas, mesin handphone yang cepat panas, atau sebagainya.

Bagaimana? Apakah Anda masih berminat untuk menggunakan perangkat refurbished ini?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *