Olahraga Ini Bantu Sembuhkan Asam Lambung

bersepeda
image source: getcyclingshow.info

Tanpa disadari, dalam kegiatan sehari-hari mungkin kita melakukan hal-hal yang menjadi penyebab asam lambung naik. Seperti telat makan atau mengonsumsi kopi secara berlebihan misalnya. Jika asam lambung sudah naik, takutnya kegiatan kita bisa terganggu. Rasa tidak nyaman di bagian perut dan uluh hati bisa jadi membuyarkan konsentrasi kita saat beraktivitas.

Nah, lalu apa yang harus kita lakukan agar penyakit asam lambung bisa membaik? Salah satunya adalah berolahraga. Namun bukan sembarang olahraga lho, coba deh lakukan olahraga yang efektif untuk meredakan asam lambung berikut ini.

Berjalan

Tidak perlu olahraga yang berat dan susah, hanya dengan berjalan kita juga bisa lho membantu menurunkan asam lambung. Berjalan bisa dapat dengan mudah kita lakukan, bahkan untuk kita yang memiliki segudang aktivitas sekalipun. Kita bisa menyisipkan kegiatan berjalan dalam aktivitas sehari-hari, misalnya saat menuju kantor atau saat pulang kantor.

Bersepeda

Selain itu, bersepeda juga baik untuk penderita asam lambung. Saat bersepeda, badan kita akan terjaga dalam posisi tegak, apalagi saat kita menggunakan sepeda statis. Jika kita tidak sempat dan malas untuk bersepeda keliling kota, kita bisa kok menggunakan sepeda statis sambil menonton televisi. Mudah bukan?

Yoga

Dengan teknik pernapasan dan meliputi gerakan lambat, yoga bisa menjadi solusi yang tepat untuk meredakan rasa sakit yang disebabkan oleh asam lambung. Yoga juga sudah menjadi olahraga yang populer sekarang ini. Tak heran, memang banyak yang diberikan oleh olahraga yang satu ini. Tak hanya baik untuk kesehatan, yoga juga bermanfaat untuk kecantikan dan mencegah penuaan.

Ternyata untuk mengatasi asam lambung yang naik tidak diperlukan olaharga yang berat kan? Cukup lakukan olahraga ringan seperti di atas dengan rutin. Namun, perlu diingat jangan lakukan secara berlebihan juga sebab dikhawatirkan justru akan memperparah kondisi atau menimbulkan efek samping lainnya.

Jangan lupa juga untuk mengimbangi olahraga dengan gaya hidup sehat seperti menjaga pola makan, mengonsumsi air putih yang cukup, dan juga memiliki jam istirahat cukup. Good luck! (Rima)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *