Mie Unik Asal Negara Indonesia

Mie merupakan salah satu makanan yang sangat lezat, yang sangat banyak sekali peminatnya di dunia. Biasanya, kebanyakan mie yang dijual di setiap minimarket, warung, sekaligus mall di dunia ini, memiliki warna kuning dengan varian rasa yang hampir sama di setiap merknya. Namun, negara Indonesia mengubahnya dengan warna yang berbeda, dengan bentuk dan rasa yang sangat unik. Ketika kalian mencoba mencarinya melalui internet kabel, maka kalian pun akan disuguhkan dengan beragam mie unik asal negara Indonesia dengan cita rasa yang sangat unik pula.

Berikut beberapa mie unik asal negara Indonesia yang sangat lezat serta bisa mengugah selera ketika melihatnya, check it dot:

Mie Hitam

mie hitamSelama ini, yang kita tahu, mie yang dibuat oleh pabrik mie berwarna kuning. Namun, siapa sangka ternyata ada lho yang membuat mie dengan warna yang sangat hitam. Warna hitam yang ada di dalam mie hitam ini, berasal dari tinta cumi-cumi yang memiliki rasa yang sangat lezat. Jika kalian ingin menikmati mie hitam yang terbuat dari tinta cumi-cumi ini, kalian tinggal mendatangi jalan Casablanca, Jakarta.

Mie Serdadu

Pernahkah kalian merasakan mie ayam dengan rasa yang begitu unik? Hmm, jika kalian tidak pernah merasakannya, kalian bisa nih mencoba mie serdadu. Mie serdadu sendiri merupakan salah satu mie ayam yang dicampur dengan sari sayuran dan buah. Adanya pencampuran rasa dari sari buah dan sayuran ini, membuat mie serdadu mengeluarkan rasa yang sangat unik dengan beragam warna. Dimana, ada warna hijau, merah, bahkan warna pelangi. Apabila kalian pengen sekali mencicipi mie serdadu ini, kalian bisa langsung mendatangi kota Malang.

Mie Kocok

mie kocokKeliatannya sih, banyak dari kalian sudah pernah menikmati lezatnya rasa mie kocok ini. Benar, kan? Mie kocok sendiri adalah mie berwarna putih bersih yang banyak dijumpai di kota kembang Bandung.mYang paling unik dari mie kocok ini yaitu dimana kuah yang digunakan berasal dari kaldu sapi yang sangat kental. Biasanya, mie kocok ini dicampur dengan tauge, bakso, selederi, irisan kikil, dan lainnya.

Mie Koclok

Mie koclok merupakan salah satu mie berwarna putih, yang dibuat dengan campuran santan lengkap dengan irisan ayam, potongan telur, bawang goreng, serta daun bawang. Apabila kalian ingin merasakan sensasi mie koclok ini, kalian bisa langsung mencicipinya di kota Cirebon.

Mie Ongklok

Mie OngklokMie ongklok sendiri berasal dari kota Wonosobo, Jawa Tengah. Mie ongklok ini sangatlah unik, dimana dibuat dengan cara direbus menggunakan potongan daun kucai sekaligus kol, dan akhirnya disiram dengan kuah. Mie ongklok biasanya disajikan dengam temped an sate daging.

Wah, unik-unik juga ya ternyata mie yang berasal dari negara Indonesia. –SH–

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *