Menyantap Lezatnya Makanan Thailand di Thai Street

Pada saat berkunjung ke Alam Sutra Living World mall bareng adik dan bingung mau makan apa, satu-satunya solusi adalah mencari informasi tempat makan melalui hp. Untung internet cepat sehingga perut tidak terlalu lama dibiarkan bernyanyi (kan malu, suaranya fals lagi).

Tempat makanan yang dipilih adalah Thai Street, pas banget lagi pingin makan makanan Thailand. Maklumlah, soalnya gak jadi ke Thailand bulan ini jadi setidaknya makan makanan Thailand sebagai penghiburnya. Tapi tetap aja sedih….

Adik pun oke dan kita memutuskan masing-masing bisa pilih 2 menu utama. Bagi kita yang emang doyang makan dan emang banyak makannya, 4 menu makanan adalah hal yang wajar sekali. Penasaran menu apa aja yang kita pilih? check below:

Morning Glory Minced Garlic (Rp 29k)

Nama yang keren gak tuh nih menu. Pas baca namanya aja, langsung kepikiran bunga morning glory yang cantik. Namun pas lihat fotonya, ternyata menu ini adalah tumis kankung dengan bawang putih. Berpikir mungkin orangnya salah nulis mengenai nama kangkung tumis ini, kita tanya Mbak Google dan ternyata beberapa negara memang menyebut kangkung dengan nama morning glory atau water morning glory. Wah, ternyata kita yang salah karena tidak tahu.

Morning Glory Minced Garlic
source: hello minata

Dan kita baru tahu bahwa sayuran ini dilarang di Amerika, What?? Sayurlah enak dan murah ini dilarang karena benihnya mengandung entheogen yang bisa menyebabkan halusinasi dan dikategorikan sebagai tanaman yang dapat merugikan habitat. Sayang banget mereka gak bisa merasakan enaknya sayuran ini. Eits, mari kita balik ke topik. Maaf ya, aku orangnya kurang fokus.

Keistimewaan menu ini adalah enak. Ya iyalah, klo sampai gagal masak sayuran ini bah keterlaluan banget untuk kelas restoran seperti ini. Sayurnya dimasak tidak terlalu rayu sehingga masih crunchy terutama pada bagian batang. Jadi tidak ada masalah untuk makanan ini.

Tom yam Seafood (Rp 59k)

Sop Tom Yum Seafood
source: hello minata

Berkunjung ke restoran Thailand, tentu menu yang ini sangat wajib dicoba. Menu ini udah identik bangetlah dengan Thailand. Untuk rasanya? Ehm asem, pedasnya gak begitu kerasa. Ini benera-benar pedasnya gak kerasa terutama untuk gue emang gak jago makan pedas. Dan daripada disebut tom yam seafood, menu ini lebih cocok disebut tom yam jamur karena isinya lebih banyak jamur dibandingkan seafood  (isinya hanya 4 udang, 5 kerang hijau, dan sedikit potongan ikan dan seafood lain). Percayalah!! Udah dihitung sama adik dan gue sendiri.

Suka atau gak? Jujur suka sih sama tom yamnya karena gue aku suka asem hahhah… klo gak suka asem, jangan dicoba deh.

Untuk menu ke-3 dan ke-4, kita sambung ke artikel menyantap lezatnya makanan Thailand di Thai Street bagian ke-2 ya? Soalnya terlalu panjang artikelnya. –hm-

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *