Menyantap Lezatnya Makanan Thailand di Thai Street (2)

Menyambung dari artikel sebelumnya dengan judul menyantap lezatnya makanan Thailand di Thai Street bagian pertama, berikut ini menu ke-3 dan ke-4 yang adik dan gue pesan:

Crab Claws with Asian Hot Chili Sauce (Rp 69k)

Crab Claws with Asian Hot Chili Sauce
souce: hello minata

Jangan tertipu dengan namanya karena rasanya gak pedas sama sekali. Malahan daripada rasa pedas, rasa masakan ini cendrung ke asin gak jelas. Apakah emang rasa aslinya seperti ini atau seperti kata orang-orang tua, yang masak lagi ingin nikah??? Pertanyaan yang tidak bisa gue jawab jadi jangan ditanya ya 😀

Pas kita pergi sepertinya capit kepiting yang besar-besar habis sehingga kita hanya dikasih capit yang kecil semua. Jumlah capitnya lumayan cui, setidaknya ada 22 capit kecil yang bisa dimakan. Beneran dihitungin? Yap, sembari menunggu menu lainnya dan tentu pastinya setelah difoto dulu. Dan kita dikasih 2 sarung plastik agar mudah memakannya dan pastinya tangan tetap bersih setelah selesai makan.

Klo menurutku menu ini kurang sih, agak kecewa juga pas coba rasanya. Sedih cui..udah jauh-jauh dari Jakarta ke living world juga, eh dapat menu kepiting yang rasanya kurang. Udah gak jadi ke Thailand, ditambah rasa menu ini kurang, makin terlukalah hatiku. Hati gue tuh rapuh untuk soal makanan jadi bukan lebay, ingat ini bukan lebay. Tidak disarankan memesan menu ini kecuali kamu pencinta asin, oke???

Fish with Sweet and Source Sauce (Rp 48k)

Crab Claws with Asian Hot Chili Sauce
source: hello minata

Biar makin sehat, saatnya makan ikan. Ini ikan, enak cui dibandingkan menu kepiting yang kita pesan. Rasanya seperti namanya asem manis. Selain ikan yang digoreng dengan tepung, menu ini dilengkapi dengan timun, tomat dan bawang bombay yang segar. Perpaduan yang sangat pas, apalagi daging ikannya yang lembut dan tidak amis. Dari 4 menu yang kita pilih, ini menu juaranya.

Sakin enaknya, gue hanya sempat makan 1 sendok. Sisanya diambil adik. Dia jahat banget deh, masa dihabisin sendiri, ya kan? tapi karena dia adik gue, jadi gue maafin deh. Makan yang banyak dek, biar cepat gede. Cuma jangan makin tinggi, karena kamu udah paling tinggi di keluarga; mau tinggi sampai mana lagi.

Gue akan datang untuk mencoba menu lainnya plus menu ikan ini. Cuma gue gak akan pesan crab craws with asian hot chili sauce dan sup tom yam seafood lagi.

Ps: untuk mango sticky rice di Thai street, rasanya oke sih cuma masih ada yang lebih wah. Dimana? makan langsung di Thailandnya karena rasa buah manganya masih enakan di Thailand.

Semoga kisah gue makan di Thai Street ini membantu yo –hm-

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *