Setiap traveler pasti memiliki soft spot untuk pemandangan alam yang alami nan indah. Kalau kamu salah satu traveler yang menyukai hutan tropis, pasti kamu pernah mendengarn hutan hujan tropis bernama Daintree Rainforest di Australia, tepatnya di Queensland. Daintree Rainforest memiliki banyak pemandangan indah yang mungkin langka ditemukan di tempatmu. Jadi kalau kamu sudah memiliki asuransi perjalanan luar negeri, akan sangat disayangkan jika tidak berkunjung ke Daintree Rainforest!

Daintree Rainforest merupakan warisan dunia yang dipenuhi dengan tumbuhan, pepohonan serta kanopi yang lebat. Selain wisata flora, di rainforest ini kamu juga dapat menemukan berbagai macam binatang yang mungkin tidak akan kamu temui di tempat lain.

Kamu bisa memulai penjelajahan Daintree Rainforest dengan berkunjung ke Daintree Discovery Center dimana kamu akan mengetahui asal muasal hutan hujan kuno ini. Baru setelah itu kamu bisa berjalan mengikuti serangkaian jalur pejalan kaki dan menjelajahi semua sisi hutan hujan. Berikut beberapa spot dan kegiatan dari Daintree Rainforest yang tidak boleh kamu lewatkan:

Daintree River

Daintree RiverHal menarik pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengarungi Daintree River dan dipandu dengan operator yang menawarkan beragam durasi tur. Daya tarik dari Daintree River yang ditunggu-tunggu, yakni buaya air asin yang bisa dilihat dari jarak dekat.

Ngadiku Dreamtime Walk

Ngadiku Dreamtime WalkKegiatan yang satu ini merupakan tur berjalan kaki bersama masyarakat Aborigin Kuku Yalanji di kawasan Daintree. Ngadiku Dreamtime Walk meliputi kegiatan upacara merokok tradisional, pemberian wawasan historis dan budaya, belajar melempar tombak, dan kegiatan seru penuh unsur budaya bersama masyarakat Kuku Yalanji lainnya. Wah, tentunya jarang-jarang kamu berkesempatan untuk merasakan pengalaman unik seperti ini.

Jungle Surfing Canopy

Jungle Surfing CanopyDi hutan hujan ini kamu juga bisa melakukan kegiatan outbond seru seperti meluncur dengan tali melalui kanopi. Kamu bisa terbang melintasi pepohonan melalui kanopi, menikmati panorama Daintree Rainforest dari atas dan keluar menuju Great Barrier Reef. (Source: australia.com)

Kebayang kan, seperti apa serunya berkunjung ke Daintree Rainforest? Yuk, segera booking tiket ke Australia! Dan setelah dari Daintree Reanforest, kamu bisa coba jalan-jalan ke Kota Vancouver yang berada di Kanada. (Rima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: