Mengunjungi Toko Buku Rong Bao Zhai

Bicara soal toko buku, yang terlintas di benak Anda pastilah sebuah ruangan yang dipenuhi dengan mebel kayu jati untuk menampung koleksi buku yang dijual dan juga bangku-bangku kecil di sudut ruangan. Namun, apa jadinya jika sebuah toko buku menyatu dengan kedai kopi sehingga desainnya sangatlah modern dan juga minimalis? Apalagi sekarang ini buku dan kopi merupakan kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Penasaran dengan toko buku unik ini? Simak terus liputannya dalam artikel berikut ini!

Toko Buku Rong Bao ZhaiKetika toko buku sudah jarang dikunjungi karena semua informasi bisa didapat dengan mudah di internet, sebuah studio arsitektur di China membuat sebuah terobosan besar. Adalah Archstudio, yang nama dan desainnya sudah melanglang buana di dunia arsitektur dan properti. Mereka merancang sebuah desain toko buku yang menyatu dengan kedai kopi. Desain yang diberi nama Rong Bao Zhai ini langsung saja menuai pujian dan penilaian dari masyarakat luas.

Pada sebuah ruang yang berbentuk persegi, Archstudio menciptakan desain yang cozy dan sangat nyaman untuk pengunjung. Interiornya didominasi dengan warna cokelat, hitam, dan juga abu-abu dengan pencahayaan yang temaram. Lokasi tempat pembangunan proyek ini berada di jalan Kota Beijing yang dulunya terkenal dengan lukisan, kaligrafi, dan juga buku kuno. Luas bangunan yang akan diubah menjadi ‘toko buku kafe’ ini hanyalah sekitar 300 meter persegi dengan pilar-pilar tinggi untuk menyimpan buku.

Di bagian tengah ruangan yang menjadi vocal point, dibentuk sebuah meja bar di mana para karyawan toko meracik pesanan para pengunjung sekaligus menerima pembayaran. Di tempat inilah pengunjung bisa memilih minuman kesukaan mereka sebagai tempat mencari buku dan juga membaca di sore hari. Desainnya sendiri cukup sederhana, yakni dengan besi-besi tinggi yang dibuat menjulang ke langit-langit dengan bentuk kubus metalik. Beberapa tanaman hijau diletakan di bagian kosong untuk menambah kesan teduh dan juga natural. Di balik rak-rak buku yang nyaris menempel dinding, tersembunyi sebuah tangga yang menghubungkan dengan lantai dua.

Tertarik untuk mengunjunginya? Tunggu sampai rancangan ini selesai dibangun, ya! (TR)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *