Coba tengok ke area ruang makan di unit apartment mega kuningan kalian. Bagaimana modelnya? Apakah kalian termasuk ke dalam golongan orang yang hanya meletakkan meja makan saja di sana tanpa konsep atau justru malah mempersiapkan segala detil di ruang makan untuk membuatnya tampak menawan? Jika kalian masuk ke dalam opsi pertama, cobalah mengikuti trik berikut ini, on how to dress up your dining room the Scandinavian way!

Candleholder

CandleholderSalah satu cara tercepat dan termudah untuk menciptakan suasana Skandinavian di rumah adalah dengan menempatkan candleholder di atas meja sebagai pusat perhatian. Carilah candleholder di toko perangkat rumah tangga atau di toko barang antik yang memiliki banyak koleksi beragam. Semakin besar dan semakin banyak gagang pemegang lilinnya, maka semakin bagus. Sebab perhatian orang akan langsung tercurah pada keberadaan candleholder ini. Candleholder juga mencerminkan kehangatan ala Skandinavian yang selalu tercipta di setiap ruang.

Bunga-bungaan

contoh susunan bunga SkandinaviaTrend yang sedang berkembang di Skandinavia dalam dunia interior adalah menempatkan bunga-bunga yang masih segar seolah kita baru memetiknya dari halaman. Untuk itu, bouquet bunga mawar yang biasa kita beli di florist sama sekali tidak disarankan. Kuncinya adalah membuat tampilan bunga tampak effortless meski sesungguhnya membutuhkan effort yang cukup tinggi pula. Pergi ke florist, beli bunga beraneka jenis beberapa tangkai, lalu atur di dalam vas. And you are done!

Statement table and chairs

meja-dan-kursi-skandinaviaTidak bisa dipungkiri, keberadaan meja makan dan juga kursi yang unik bisa mengangkat nuansa ruang makan dalam waktu singkat. Untuk itu, kita membutuhkan statement table and chairs yang tidak terlalu berlebihan, namun tetap menarik untuk dilihat dan sederhana. Meja makan dengan bahan kayu dan marbel bisa menjadi pilihan.

Koleksi piring

Koleksi piringUntuk menciptakan nuansa Skandinavian di ruang makan, satu hal yang harus diperhatikan adalah koleksi piring yang akan ditata di atas meja. Kita bisa memilih piring bergaya handmade rustic look yang biasanya berwarna putih atau memilih piring dengan sentuhan extra elegance yang bermotif marmer dengan sedikit ukiran. Mana pun yang dipilih, usahakan untuk tetap mendukung nuansa yang tengah kita bangun.

Serbet

SerbetMungkin kita tidak pernah menempatkan serbet di atas meja makan. Akan tetapi, bagi orang Skandinavia, serbet merupakan sesuatu yang tidak boleh ketinggalan di meja makan. Oleh sebab itu, untuk lebih menguatkan suasana, aturlah serbet di atas permukaan meja. Pilih serbet yang berbahan bagus dengan warna putih, cokelat muda, atau biru muda.

Itu dia beberapa hal yang harus disiapkan jika ingin membuat ruang makan bergaya Skandinavia. Tidak sulit, bukan? Selain unik, gaya Skandinavia ini juga memberikan kehangatan bagi para penghuninya. Tidak ada salahnya untuk dicoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: