fashionLayaknya kaum wanita, kaum pria juga memiliki bentuk tubuh yang berbeda beda satu dengan yang lainnya. Oleh karena itu dalam pemilihan baju casual pria juga dapat ditentukan dengan bentuk tubuh. Berikut adalah beberapa tips bagi anda untuk memilih baju casual yang pas sesuai dengan bentuk tubuh anda.

  • Tubuh tinggi dan kurus

Jika anda memiliki tipe tubuh yang tinggi dan kurus, gunakan lah pakaian yang berbahan tebal. Hal ini dapat memberikan ilusi bahwa tubuh anda lebih berisi dan proporsional. Selain itu, gunakanlah pakaian dengan warna cerah seperti khaki dan beige atau abu – abu muda. Selain itu, agar memberi kesan tubuh anda lebih lebar, anda dapat memanfaatkan bahan bermotif horizontal, namun hindari bahan bermotif vertikal karena motif ini akan memberikan kesan kurus pada tubuh anda. Dalam pemilihan kaos, ada baiknya jika anda menggunakan kaos bertipe slim fit. Untuk mendukung penampilan, gunakanlah celana yang agak lebar namun tidak terkesan baggy, pas namun tidak slim fit agar anda tidak terlihat terlalu kurus. Aksesoris yang anda gunakan, seperti dasi, hindarilah penggunaan tipe slim, dan untuk jaket usahakan untuk menggunakan jaket yang memiliki Panjang yang melebihi pinggang bawah.

  • Tubuh Gemuk, Berisi Dan Besar

Berbanding terbalik dengan tipe pertama, anda lebih baik menggunakan kaos atau kemeja dengan bahan ringan dan tidak terlalu tebal. Hal ini untuk mengurangi kesan besar pada tubuh anda. Selain itu juga bahan ringan lebih nyaman digunakan pada cuaca panas dan memberi kesan ramping. Begitu juga dengan pemilihan warna, gunakanlah warna – warna gelap seperti hitam, biru navy, coklat tua dan sebagainya untuk memberikan kesan ‘ramping’. Untuk celana, style yang cocok untuk mendukung bentuk tubuh anda adalah dengan menggunakan jeans mode klasik, salah satunya adalah model straight pipe. Jika anda lebih menyukai menggunakan kaos, pilihlah kaos yang memiliki potongan lebar dan tidak terlalu Panjang.

  • Tubuh Pendek

Manfaatkan motif garis vertikal untuk memberikan kesan lebih tinggi dan Panjang. Ada baiknya juga jika anda menggunakan kemeja slim fit dan berlengan Panjang untuk memberikan kesan tinggi dan ramping. Untuk celana, ada baiknya jika anda menggunakan model low rise, dan hindari penggunaan celana dengan warna terang. Warna – warna gelap dan netral lebih baik, seperti halnya warna hitam, biru jeans, atau abu -abu gelap. Dalam pemilihan kaos, anda dapat menggunakan kaos dengan tipe slim atau berkerah.

Selain penampilan luar, ada baiknya jika anda dapat memberi nilai tambah pada visual anda dengan gaya rambut yang cocok, perawatan kulit dan lain sebagainya. Karena perawatan kulit tidak hanya untuk kaum hawa saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *