Membuat Kamar Mandimu Tetap Ciamik

Kamar mandi merupakan salah satu bagian penting dari sebuah hunian. Tidak pernah ada developer property Indonesia yang lupa memasukan desain pembuatan kamar mandi ketika akan membangun sebuah hunian. Bahkan, beberapa developer menganggap membangun sebuah kamar mandi yang sederhana namun nyaman, penting sebagai salah satu cara untuk menjadi developer properti yang sukses. Beberapa hal yang pasti dapat ditemukan di kamar mandi di hunian Indonesia adalah shower, gantungan handuk/baju, rak dan kloset. Untuk membuat kamar mandimu tetap bagus dan ciamik, kamu tidak perlu melakukan renovasi aneh-aneh sehingga kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Kamu hanya perlu melakukan beberapa trik berikut:

Pilih Handuk atau Perlengkapan Mandi dengan Warna Mencolok

handuk warna warniAgar kamar mandi tidak monoton, kamu bisa memberikan warna punch line (mencolok) agar memberikan warna segar dalam kamar mandi. Kamu bisa menggunakan handuk dengan warna mencolok seperti biru, kuning dan hijau. Disarankan pilih lebih dari 1-3 warna sehingga ketika disusun di kamar mandi, bisa lebih bagus.

Selain handuk, kamu juga bisa memilih perlengkapan mandi dengan warna mencolok. Perlengkapan mandi yang bisa diganti adalah wadah penyimpanan (botol) sabun atau shampoo. Pilih botol-botol warna warni yang senada dengan warna handuk. Ingat jangan, jika terlalu banyak warna dalam 1 ruangan, bukannya bagus malahan bisa membuat bingung dan kacau. Jika tidak ingin memilih botol yang berwarna, kamu bisa fokus pada bentuk atau bahan botol tersebut. Lebih disarankan menggunakan botol kaca atau botol plastik bening, karena lebih bagus.

Siapkan Rak atau Gantungan

tempat simpanan handukJika kamu memilih untuk menghias kamar mandi dengan handuk warna-warni, pastikan kamu sudah memiliki rak atau gantungan yang cocok. Karena handuk yang digunakan sudah berwarna banget, untuk gantungan atau raknya, carilah yang sederhana agar tidak bentrok.

Pastikan Saluran Pembuangan Kamar Mandi Lancar

saluran pembuang airKamu perlu memastikan saluran pembuangan kamar mandimu tidak tersumbat. Beberapa bulan sekali gunakan cara ini:

  • Campur  6 sendok makan baking soda atau soda api  dan 6 sendok makan garam
  • Tuangkan ke dalam saluran
  • Tuangkan 3 gelas air panas
  • Biarkan selama 1 jam

Saluran pembuang yang tersumbat bisa membuat kamar mandi sering tergenang air dan berbau. Dengan memastikan kebersihan saluran pembuangan , kamu secara tidak langsung memastikan kebersihan kamar mandimu.

Siapkan Pewangi Ruangan atau Aromaterapi

AromaterapiUntuk memastikan kamar mandi tetap wangi, gunakan pewangi ruangan atau aromaterapi. Aromaterapi yang dibakar seperti lilin atau minyak bisa meninggalkan wangi lebih kuat dan bertahan lama. Wangi ini dapat menutup bau yang muncul ketika kamu melakukan perkara besar di kamar mandi sehingga orang berikutnya tidak merasa terganggu.

Semoga tips-tips di atas membantu dalam membuat kamar mandi tetap ciamik. –hm-

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *