Mebel Kayu Jati, Kekuatan Dari Alam

meja kayuAlam selalu menyediakan yang terbaik untuk manusia apabila manusia dapat menjaganya. Banyak hal yang dapat kita temukan di alam yang dapat kita gunakan untuk membuat banyak hal, seperti peralatan pertukangan, rumah, hingga furniture atau mebel. Semua itu terbuat dari salah satu hal yang paling sering kita dapatkan di alam, yaitu kayu. Terdapat banyak jenis kayu yang digunakan manusia untuk membuat berbagai macam hal, namun kayu jati adalah salah satu jenis yang paling diminati saat ini, dan Mebel Kayu Jati merupakan salah satu produk olahan hasil kayu jati yang paling populer.

Furniture yang terbuat dari kayu jati merupakan salah satu jenis furniture yang paling mahal saat ini, namun harga itu pas untuk kayu jati yang butuh waktu lama untuk tumbuh, karena kayu jati yang berumur lama memiliki aksen warna yang unik. Selain hal ini, furniture yang terbuat dari kayu jati memiliki kelebihan-kelebihan lain, yaitu:

Tahan Cuaca

Kayu jati populer akan ketahanannya terhadap segala jenis cuaca, berbeda dengan beberapa jenis kayu lainnya yang ketahanannya berkurang jika semakin sering terkena matahari ataupun hujan. Ini dikarenakan kayu jati mengandung sejenis minyak yang anti-air.

Anti Hama

Minyak tersebut juga berguna sebagai pengusir hama seperti rayap. Kayu jati tidak akan pernah disentuh oleh rayap dan hama kayu lainnya, hal ini yang membuatnya cocok untuk dijadikan furniture outdoor.

Tahan Lama

Kayu jati juga populer akan umurnya yang tahan lama. Terdapat banyak bangku-bangku di Inggris yang dibuat dari kayu jati yang berumur lebih dari 100 tahun dan masih berdiri dengan kuat. Kayu Jati juga tidak akan pernah membusuk.

Tak Perlu Perawatan

Warna natural Kayu Jati memiliki aksen unik yang memberikan kesan alami, dan minyak alaminya juga menjaga ketahanan kayu, sehingga tidak perlu lagi dipoles.

Kuat

Kayu jati muda maupun tua memiliki kekuatan yang lebih tinggi dari jenis kayu lain, perbedaan umur tidak memberikan banyak perbedaan kekuatan. Kayu jati pada zaman pertengahan sering digunakan untuk membuat kapal, karena selain mudah dipotong, kekuatanya juga lebih tinggi dari kayu lain, bahkan beberapa kapal yang dibuat kayu jati cukup kuat untuk menabrak kapal yang terbuat dari kayu lain. (RR)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *