paketAnda tentu sering mengirim paket pada keluarga maupun teman, kan? Yap, mengirim paket memang menjadi suatu kegiatan yang kerap dilakukan oleh semua orang. Biasanya, paket yang dikirim pun terdiri dari banyak jenis seperti makanan, minuman, pakaian, sepatu, barang elektronik, barang pecah belah, hingga kendaraan yang biasa diangkut menggunakan truk angkutan barang maupun truk logistik. Meskipun demikian, saat berniat untuk mengirimkan paket tersebut, maka ada beberapa hal penting yang wajib diketahui terlebih dahulu. Berikut di antaranya:

  • Pilih jasa pengiriman barang yang memiliki jaringan luas. Sekarang ini, memang sudah tersedia banyak sekali jasa pengiriman barang yang bisa digunakan sebagai media untuk mengirimkan paket. Namun, sebagai pengirim, ada baiknya pada saat mengirim barang pilihlah jasa pengiriman yang memiliki jaringan luas. Wajibkah? Tentu wajib, karena dengan begini maka nantinya barang yang Anda kirimkan pun bisa menjangkau ke berbagai daerah di Indonesia. Jika tidak, Anda tentu akan kesulitan untuk mengirimkan barang tersebut kan?
  • Mudah saat mengangkes status pengiriman. Pastikan, untuk memilih jasa pengiriman yang mudah diakses status pengirimannya. Dengan adanya fitur satu ini, tentu sebagai pengirim maupun penerima nantinya langsung tahu di mana keberadaan paket yang dikirimkan. Apabila tidak ada fitur ini, tentu bisa menyulitkan Anda sebagai pengirim. Untuk itu, pilihlah jasa pengiriman yang memiliki status pengiriman, ya!
  • Gampang dihubungi ketika terjadi komplain. Pilihlah jasa pengiriman yang memiliki layanan customer service maupun call center yang selalu aktif pada saat jam kerja. Mengapa? Tujuannya, tentu untuk memudahkan Anda bertanya mengenai barang yang belum sampai maupun masih tertahan di kantor pusat. Biasanya, layanan call center ini beroperasi dari pukul 08.00 – 17.00 sore di jam kerja. Jika Anda meneleponnya saat libur, maka jangan harap telepon Anda diangkat.
  • Packing barang dengan baik dan benar. Pada saat Anda mengirimkan barang, maka packing-lah barang Anda dengan benar. Haruskah? Yap, karena jika tidak ditakutkan nanti barang Anda malah tercecer dan hilang ketika pengiriman. Dan jangan sampai lupa menulis alamat pengirim maupun penerima dengan jelas.

Itulah beberapa hal yang harus diketahui sebelum mengirim paket. Semoga membantu! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: