sewa rumah-
image source: Selwyn Metcalfe

Mahalnya pembuatan sebuah rumah, terkadang banyak penghuni yang memilih untuk tinggal di sebuah rumah kontrakan. Apalagi di rumah kontrakan ini para penghuni pun bisa menawar harga sewa untuk ditinggali beberapa tahun ke depan kepada developer property, tentu ini tidak akan membuat isi kantong terkuras habis. Meskipun begitu, sebelum mengontrak rumah kontrakan ini, ada baiknya kamu melihat beberapa hal penting terlebih dahulu. Apa sajakah itu? Langsung kita cari tahu jawabannya disini, yuk:

  • Cari harga yang terjangkau dengan isi kantong. Langkah awal yang harus Anda lakukan ketika hendak menyewa kontrakan adalah mencari harga kontrakan yang sangat terjangkau dengan isi kantong. Ini penting dilakukan agar tidak memberatkan Anda di kemudian hari. Selain itu, melakukan ini pun dapat menghemat dana keuangan, sehingga dana tersebut bisa digunakan untuk hal lain.
  • Langsung cek kondisi rumah. Mendapatkan rumah kontrakan dengan harga murah memang memberikan sejumlah keuntungan untuk Anda. Namun, alangkah baiknya sebelum menempati rumah tersebut, Anda harus mengecek kondisi rumahnya. Apakah rumah layak huni dengan fasilitas yang memadai atau tidak. Apabila sudah melakukan pengecekan, tapi Anda kurang yakin tinggal di rumah itu maka bisa mencari yang baru.
  • Dekat dengan fasilitas umum. Pastikan, Anda mengecek apakah rumah yang akan ditinggali nantinya dekat dengan fasilitas umum. Jika rumah itu sangat jauh dari sarana dan prasana umum, tentu akan merugikan Anda di kemudian harinya. Lantaran, Anda harus bersusah payah untuk menjangkau fasilitas tersebut, tentu kondisi ini tidak mau Anda alami, bukan?
  • Cari tempat yang aman dan nyaman. Sebisa mungkin Anda harus melihat rumah kontrakan yang aman dan nyaman untuk ditinggali. Jangan langsung tinggal di tempat yang lokasinya kurang nyaman dan aman untuk Anda. Sebab, nantinya malah dapat merugikan sekaligus tidak menutup kemungkinan rumah Anda kecurian.

Itulah sedikit cara yang bisa Anda lihat sebelum memutuskan untuk tinggal di sebuah rumah kontrakan. Semoga artikel ini memberikan banyak manfaat untuk Anda dan selamat mencari, ya! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: