asuransi
image source: getbudget

Banyak orang yang sudah merasakan manfaat dari produk asuransi. Misalnya saja pemegang polis asuransi kesehatan Allianz yang merasakan kemudahan dari segi keuangan saat sakit, karena mereka hanya perlu mengajukan Allianz Klaim saat berobat. Jadi mereka tidak perlu pusing memikirkan sumber dana untuk biaya berobat mereka karena Allianz akan menanggung semua selama masih sesuai plan dan kesepakatan.

Meskipun begitu, ternyata masih banyak juga yang menolak menggunakan produk asuransi apapun. Baik itu asuransi kesehatan, jiwa, pendidikan, dan sebagainya. Ada banyak alasan mengapa mereka menolak membeli prroduk asuransi. Namun biasanya, alasan tersebut terkait dengan beberapa mitos berikut ini:

  • Asuransi dari kantor sudah cukup

Ini merupakan alasan yang banyak digunakan masyarakat saat menolak produk asuransi yang ditawarkan oleh agen asuransi. Memang, kantor sudah menyediakan produk asuransi kesehatan yang bisa menjamin biaya pengobatan saat karyawannya sakit. Akan tetapi, jumlah tanggungannya biasanya tidak terlalu besar dan Anda tidak bisa menentukan sendiri plan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, asuransi ini akan hilang setelah Anda resign dari perusahaan. Jadi, bisa dikatakan perlindungan asuransi yang diberikan tidaklah maksimal melindungi Anda.

  • Hanya orang kaya yang bisa menggunakan asuransi

Adanya biaya premi yang harus dibayarkan setiap bulannya, membuat banyak orang menganggap bahwa asuransi hanya bisa digunakan oleh orang kaya dengan penghasilan berlebih. Padahal hal tersebut salah, loh! Sebab, untuk Anda yang memiliki penghasilan terbatas juga bisa memiliki produk asuransi. Anda hanya perlu mencari perusahaaan asuransi yang menawarkan biaya premi dengan harga yang terjangkau dengan kondisi keuangan Anda, tetapi memberikan perlindungan yang Anda butuhkan.

  • Hanya orang tertentu yang membutuhkan asuransi

Masih muda berarti belum butuh asuransi. Pasti banyak yang percaya dan setuju dengan pernyataan tersebut. Padahal, meskipun Anda masih muda, bukan berarti Anda bisa bebas dari risiko. Saat ini banyak juga loh anak muda yang sudah menderita berbagai penyakit kritis. Artinya, siapapun membutuhkan perlindungan asuransi, tidak peduli usianya.

  • Agen asuransi hanya fokus pada keuntungan pribadi

Untuk poin ini, mungkin tidak sepenuhnya salah. Sebab, ada beberapa agen yang memang fokus pada keuntungan pribadi dan hanya berusaha mencari konsumen sebanyak-banyaknya tanpa melakukan maintain pada nasabah yang sudah ada. Misalnya, tidak membantu nasabah lama yang sedang kesulitan atau kebingungan dalam melakukan klaim. Namun, tidak semua agen seperti itu. Jadi, Anda yang harus pandai memilih agen asuransi yang tepat agar tidak mengalaminya.

Setelah membaca penjelasan di atas, apakah Anda masih menolak produk asuransi karena percaya dengan berbagai mitos di atas? Pastikan diri Anda mendapatkan informasi-informasi yang memiliki hubungan dengan asuransi dari sumber yang dapat dipercaya. Pertanyaan-pertanyaan yang membingungkan seperti double claim asuransi kesehatan menguntungkan atau tidak atau pertanyaan tentang asuransi lainnya bisa Anda temukan jawabannya dari perusahan asuransinya secara langsung.  (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: