Maksimalkan Liburan Sekolah dengan Melakukan Kegiatan Ini!

kemping
image source: lovelaughterandliteracy

Selain mengunjungi wahana waterboom di Jakarta, Anda pun masih bisa menikmati liburan seru bersama anak di tempat ini. Tidak jauh-jauh, tempat tersebut adalah rumah Anda sendiri, ya rumah sendiri. Tidak hanya menyenangkan, kegiatan tersebut pun bisa lebih mendekatkan anak dengan keluarganya. Masalah biaya, Anda tidak perlu khawatir, karena kegiatan tersebut tidak membutuhkan banyak biaya serta tidak akan merogoh kocek Anda hingga dalam. Berikut ini adalah beberapa kegiatan tersebut, mari disimak yuks!

  • Berkemah. Melakukan kemah di depan rumah bersama anak, bisa memberikan kesenangan lebih loh untuk anak Anda. Selain menyenangkan, melakukan perkemahan ini dapat meningkatkan kerjasama anak dengan yang lain, melatih anak memecahkan masalah, serta mereka dapat lebih mudah mengenali lingkungannya sendiri. Agar perkemahan semakin seru, maka ajaklah semua keluarga.
  • Memasak. Memasak pun bisa menjadi kegiatan seru yang bisa Anda lakukan bersama dengan anak. Jangan takut untuk mengajarinya memotong maupun menyiapkan makanan, karena lewat inilah anak dapat mengenali makanan yang dikonsumsinya.
  • Melukis baju. Anda tentu masih menyimpan baju anak yang sudah tidak terpakai, kan? Nah, berilah baju tersebut kepada anak sekaligus jangan lupa untuk memberinya spidol berwarna. Biarkan anak berimajinasi membuat lukisan yang disukainya. Dengan begini, maka dapat meningkatkan fungsi motorik anak tersebut.
  • Menonton film kesukaan. Salah satu kegiatan seru yang tidak menguras tenaga yang bisa Anda lakukan dengan anak adalah menonton film. Ajaklah anak Anda menonton film kesukaan mereka sekaligus siapkan makanan dan minuman penemani tontonan film tersebut. Supaya lebih seru, cobalah untuk mengajak keluarga lainnya.
  • Mencari harta karun di dalam rumah. Anak bisa Anda tantang untuk mencari harta karun yang disebar di dalam rumah. Tujuan melakukan kegiatan ini adalah meningkatkan kepekaan anak terhadap suatu barang, memudahkan anak mengenali benda yang akan dicarinya, dapat membedakan benda tersebut, dan sebagainya.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama dengan anak. Gimana, cukup seru bukan? Jika ya, yuks langsung ajak anak bermain semua kegiatan tersebut di rumah. Selamat bermain! –SH–

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *