Macet di Ibukota Sudah Biasa. Ini Cara Menghibur Dirimu!

Kita semua, terutama yang bekerja di pusat kota, pasti pernah mengalami bad day karena terjebak dalam kemacetan panjang begitu pulang kantor. Kamu pun pasti pernah, bukan? Perjalanan yang harusnya bisa ditempuh selama satu jam saja dengan menggunakan mobil mitsubishi strada triton milikmu kini harus ditempuh hingga empat jam karena padatnya jalan raya! Ugh, kalau sudah begini, rasanya ingin menangis saja. Kaki sudah kesemutan dan pinggang pun terasa pegal karena terlalu lama duduk di dalam mobil.

Setelah mengalami fase ini, we tend to feel stressed and low. Tanpa kita sadari, kita menumpuk rasa capek kita secara rohani sehingga hal itu bisa meledak kapan saja. Rasa kesal, rasa sedih, dan juga rasa marah ketika terjebak macet di jalanan pun semakin menumpuk. Akibatnya, secara mental kita sudah tidak sehat lagi. Salah satu side effect-nya? Emosi jadi tidak stabil dan sering marah tanpa sebab.

Nah, untuk memperbaiki kondisi tersebut, ada beberapa hal yang bisa kamu coba agar bisa melepas stress setelah bermacet-macetan di jalan.

Tulis diary

menulis diaryDi tengah kesibukan sehari-hari, mungkin menulis diary akan menjadi kegiatan paling terakhir yang ingin kita lakukan. Namun demikian, penelitian membuktikan bahwa menuliskan perasaan kita dalam sebuah buku atau notes di ponsel bisa membuat kita lebih tenang karena telah ‘membuang’ beban di dada secara tidak langsung. Writing helps you to vent out your anger or your feelings of distress and you will surely feel better.

Berendam di air hangat

Berendam di air hangatKetegangan setelah mengemudi seharian bisa dilepaskan dengan berendam di air hangat. Berendam juga membuat perasaan kita menjadi lebih rileks dan juga lebih tenang. Jadi, sebelum memutuskan untuk tidur, sempatkan beberapa menit untuk berendam dulu agar tidur kita menjadi lebih nyenyak.

See something good

pemandanganOtak manusia itu sangat powerful. Tahukah kamu jika otak kita secara otomatis mampu melakukan adjusting terkait apa yang kita lihat? Misalnya ketika kita melihat pemandangan yang indah, maka otomatis perasaan pun akan menjadi senang. Ketika melihat sesuatu yang menyedihkan, maka kita pun akan tergugah perasaannya dan menjadi sedih pula. Untuk itu, agar stress bisa lepas setelah berjam-jam di jalan, cobalah melihat sesuatu yang bagus. It will rejuvenate your mind and allow you to think straight.

Nah, selamat mencoba, ya!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *