Kuliner Korea Halal di Nami Island

Selain mengurus visa, asuransi perjalanan keluarga dan hal lainnya, mencari kuliner yang halal juga merupakan hal penting bila ingin liburan ke Jepang atau Korea. Nah, jangan takut, karena  di Korea Selatan saat sudah banyak restoran yang menyediakan menu halal yang aman dikonsumsi oleh Anda yang beragama muslim, seperti di Nami Island. Nah, bagi Anda dan keluara yang mencari makanan halal, berikut ini daftar tempat makanan Korea Halal di Nami Island yang bisa didatangi:

Nami Ok

Nama restoran Nami Ok pasti sudah tidak asing bagi setiap orang yang ingin atau sudah berkunjung ke Nami Island karena sudah banyak blog atau website online yang melakukan review untuk website ini. Restoran ini sudah memiliki label Halal dan menyediakan tempat untuk sholat di lantai 2 restoran ini. Untuk menu andalannya adalah dakgalbi (spicy stir-friend chicken) dengan harga 12,000 won. Tentu selain masih ada menu lainnya yang patut dicoba seperti beoseot jeongol (mushroom hot pot) dan ojingeo bokkeum (stir-fried squid).

nami ok
image source: Islamic Travel

Jam buka: 9 am – 6 pm

Alamat: 786-2 Eupnae-ri, Gapyeong-eup, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do, South Korea

Nomor Telp: 010-2181-1686; 031-581-1686; 070-8262-1686

Cara Kesana

  • Opsi paling gampang ke restoran ini adalah naik taksi dari stasiun Gapyeong. Namun jika lagi ingin berpetualangan berikut ini cara menuju ke sana:
  • Keluar dari stasiun Gapyeong menuju halte bis di kota Gapyeong (jaraknya 686 meter)
  • Naik bis dengan nomor 1330-3 yang menuju halte bis Bihaengjang (amannya tanya kembali pada supir apakah betul menuju ke Bihaengjang?)
  • Dari sana jalan kaki kurang lebih 200 meter hingga ketemu tulisan Nami Ok

Restoran Sekitar Nami Library

Terdapat tempat sholat di lantai 2 dan di bagian kanan gedung ini terdapat berbagai tempat makan Halal bahkan makanan India. Harganya beragam dan menu yang dihadirkan tempat-tempat ini juga berbeda-beda. Contohnya drama café menawarkan menu Korean Pancakes dengan harga 10,000 won dan dosirak dengan harga 6,000 won.  Kisaran harga makanan di restoran sekitar Nami Library mulai dari 4,000 won, jadi coba hunting aja cari makanan dengan harga yang cocok.

nami library
image source: Ardisaz

Cara ke sana:

  • Nami  Library terletak di tengah pulau, jalan pintu masuk pulau lurus ke tengah pulau setidaknya memakan waktu sekitar 15 menit.
  • Selain 2 tempat makan di atas masih banyak loh makanan halal lainya di Nami Island seperti : Asian Food Restaurant Dongmoon.

Selamat berlibur ke nami island. Jika ada informasi makanan halal lainnya di Nami Island, boleh diinformaskikan di kolom komentar -hm-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *