Kuliner Bakso Saat Lagi Sakit

Sudah memiliki asuransi kesehatan? Tidak berarti kita mulai memandang remeh kesehatan terutama saat kita tahu badan kita mulai gak enak badan. Ketika kita sudah tahu badan udah gak enak, mulailah memperhatikan makanan yang dikonsumsi.  Salah satu makanan yang cocok dimana saat lagi gak enak badan adalah bakso. Kuah bakso yang hangat tentu membantu membuat tubuh semakin mudah keluar keringat sehingga kita semakin minum air putih yang banyak dan cepat sembuh

Bagi yang bingung mau coba Bakso apa, berikut ini beberapa tempat bakso enak dan mengugah selera bahkan untuk orang sakit sekalipun:

Bakso Atom

bakso atomPenjual bakso ini mengklaim bahwa bakso yang dijual adalah bakso sehat. Kok sehat? Karena penjual mengaku mereka tidak menggunakan bahan pengawet, bahan pengenyal dan MSG. Walah, berati gak ada rasa dong? Klo gak ada MSG, gak gurih kan? Eits, jangan salah karena outlet-outle bakso Atom yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Depok dan Bandung selalu rame. Klo gak enak, gak mungkin rame kan?

Menu bakso yang ditawarkan adalah bakso bulet original, bakso buntel, bakso jamur, bakso burger, bakso keju, bakso sumsum, bakso tahu putih, bakso tahu udang dan bakso telur ayam kampung.  Dengan pilihan bakso yang banyak dan jarang ditemukan di tempat lain, tentu membuatmu ingin mencobanya walaupun lagi sakit.  Siapa bilang makanan sehat itu, tidak enak?

Harganya piro?? Harganya pastinya ada di atas Rp 22,000. Perorang setidaknya perlu menyediahkan Rp 40,000 – Rp 50,000. Lokasinya outlet bakso atom sangat banyak seperti di cempaka putih (Jakarta), mekasari (Depok), pasar baru (Bandung), giant harapan indah (Bekasi), season city (Jakarta), Rs. Fatmawati (Jakarta).

Bakso Krikil

bakso krikilWarung bakso krikil yang berada di Dusun Mejingkidul, Desa Ambaretawang, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini dikenal sangat enak dan sangat murah. Murah? Yap. Karena harga semangkuk bakso krikil hanya dipatok harga Rp 3,000.Jika kamu ingin nambah ketupat / mie, tinggal tambah seribu. Mau menu bakso komplit biasa atau campur, harganya hanya Rp 5,000. Murah abis bakso ini dan enak lagi.

Dinamakan bakso krikil karena baksonya berukuran kecil-kecil . Walupun murah dan kecil, bakso ini sangat lezat dikarenakan baksonya yang lembut dan rasa kuah beningnya yang segar.  Dan tentu saja dengan ukuran bakso yang kecil, kamu yang sakit akan lebih mudah mengkonsumsinya.

Bakso Bumbu Rujak

Bakso Bumbu RujakBakso unik ini tentu pastinya bisa mengungah selera orang sakit. Seperti namanya, bakso ini disajikan dengan bumbu rujak sebagai cocolan daging baksonya. Selain bumbu rujak, bakso ini memiliki keunikan lain yaitu disajikan bareng sayur kangkung dan spageti.  Uen, enak tah? Kombinasi bakso yang aneh ini ternyata enak. Memang rasanya berbeda dengan bakso lainnya namun tetap enak.  Bagi yang ingin coba, bisa berkunjung ke Boogie Cafe and Resto yang berada di Jalan Pajajaran, Bogor Timur. Untuk harganya semangkuk dihargai Rp 24,000.

Udah bingung mau makan apa pas badan tidak enak? Coba konsumsi bakso uenak ini. –hm-

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *