Jill KintnerNama Jill Kintner mungkin terdengar asing di telinga kita, namun tidak untuk para pencinta olahraga sepeda terutama untuk pencinta sepeda MTB dan BMX. Nama Jill Kintner sudah muncul di dunia olahraga persepedaan sejak tahun 1995. Ehm, wait emang siapa Jill Kintner? Oiya, belum dijelasin. Jill Kintner adalah seorang profesional pembalap lintas gunung (Sepeda MTB) dan BMX berasal dari USA.

Dari tahun 1995–2002 dan 2007–2008, Jill bermain di BMX. Pada masa pensiun dari BMX, Jill mencoba olahraga lintas gunung di tahun 2004–2009. Mulai dari tahun 2010 hingga sekarang, Jill mencoba olahraga sepeda gunung downhill.  Dengan periode yang sudah lama, tentu tidak heran jika penghargaan dunia persepedaan untuk Jill sudah cukup banyak seperti:

  • Mendali perunggu untuk Laoshan BMX Field yang diadakan pada saat 2008 Olympics
  • Mendali perunggu untuk Women’s 4-Cross World Champion tahun 2003
  • Mendali perak untuk Women’s 4-Cross World Champion tahun 2004
  • Mendali emas untuk Women’s 4-Cross World Champion tahun 2005, 2006 dan 2007
  • Pemenang U.S. National Women’s Mountain Cross Championships tahun 2003 dan 2005

Dan masih banyak lagi. Jika ingin melihat keseluruhan pencapaiannya, bisa dilihat di website Jill Kintner sendiri ya. Untuk melengkapi kemenangannya, Jill turut berpartisipan dalam Kejuaraan Nasional Bersepeda MTB USA yang diadakan pada tanggal 15-19 Juli 2015.

Jill Kintner dengan sepedanyaPada acara kejuaraan Nasional USA ini, ratusan atlet sepeda gunung dari seluruh penjuru USA berkumpul Di gunung Mammoth, California. Atlet dari umur 6 tahun dan keatas akan bertanding untuk memperebutkan gelar nasional untuk cabang cross-country, short track cross-country, downhill, dual slalom dan gelar yang baru ada untuk kejuaraan Nasional USA tahun 2015 adalah Enduro. Tentu saja untuk gelar nasional tersebut dibagi menjadi Pro dan Junior. Kan tak mungkin, anak kecil yang baru berlomba melawan pro yang sudah bertahun-tahun berlomba di cabang olahraga ini.

Tidak tanggung-tanggung, Jill memutuskan untuk mengikuti 3 perlombaan pro untuk cabang downhill, dual slalom dan Enduro yang dimulai dari hari jumat. Tidak disangka-sangka, Jill berhasil menyambet 3 gelar juara di ketiga cabang olahraga sepeda tersebut. WOW, Kaget? Seharusnya tidak, dari track record-nya , Jill memang sudah dikenal sebagai atlet sepeda yang berlatih keras sehingga bisa menjadi atlet MTB yang sangat pro walaupun sebelumnya dia memulai karier dari cabang BMX. Selain itu, Jill juga dikenal sebagai orang yang memperhatikan berbagai hal penting saat bersepeda MTB di Gunung untuk memastikan dia bisa menyelesaikan setiap perlombaan sebaik mungkin. Jadi tidak heran bila dia juara kan? Mari kita menunggu sepak terjang Jill pada pertandingan-pertandingan sepeda MTB lainnya. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: