Jangan Lupa Kunjungi Festival Ini Saat Berlibur di Jepang

Jepang merupakan salah satu negara di benua Asia yang terletak di ujung barat Samudra Hindia, dan bertetangga langsung dengan negara China, Rusia, dan Korea. Negara yang sangat maju di bidang teknologi ini, tidak hanya dikenal sebagai negara yang memiliki berbagai destinasi wisata yang sangat menawan saja, namun juga mempunyai beragam festival kebudayaan seru, dan sangat sayang sekali jika dilewatkan apabila tengah berlibur di negara Jepang. Yang paling menarik, ketika festival ini berlangsung, semua pengunjung dari berbagai negara yang datang menggunakan asuransi travel online sekaligus tiket pesawat murah ini, diperbolehkan untuk menyaksikan festivalnya.

Inilah beberapa festival kebudayaan yang disuguhkan oleh negara Jepang, dan sangat wajib sekali dilihat apabila sedang berada di negara Jepang. Mari, disimak!

Winter Light Festival

Winter Light Festival
source: google image

Winter Light Festival merupakan salah satu festival unik yang berasal dari negara Jepang, yang diselenggarakan pada bulan November hingga Maret. Di festival yang sangat unik ini, kita akan disuguhkan oleh warna warni cahaya lampu yang bersinar sangat terang dan begitu indah. Gemerlap cahaya lampu yang terkenal akan jutaan LED-nya, ditambah dengan taman bunga Kuwana yang dihiasi dengan cahaya lampu yang diuntai, menambah indahnya pesona menikmati festival pada musim dingin di negara Jepang.

Awa Odori Dance Festival

Awa Odori Dance Festival
source: google image

Festival yang diadakan pada bulan Agustus atau sekitar musim panas ini ialah festival menari paling besar di negara Jepang. Disini, para pengunjung bisa melihat lusinan masyarakat. Jepang yang tengah menari diiringi dengan musik tradisional untuk menyambut musim Bon. Saat menari, para penari ini dibagi menjadi dua bagian, dimana ada kelompok untuk wanita dan pria, yang menari dengan melakukan berbagai gerakan seperti mabuk, konyol, hingga bersemangat.

Akita Kanto Festival

Akita Kanto Festival
source: google image

Akita Kanto Festival adalah festival musim panas terbesar dan masuk kategori paling meriah di negara Jepang. Festival yang satu ini diadakan pada bulan Agustus, dan mampu menarik perhatian ribuan pengunjung baik lokal maupun internasional. Di festival ini, para pengunjung bisa menyaksikan kanto yang sangat indah, yang digantung di tengah kota di Jepang. Kanto sendiri merupakan lampion yang digantung dan disusun sedemikian rupa dan memiliki bentuk mirip batang padi. Diperkirakan, berat satu kanto ini sampai dengan 50 kg hingga 60 kg. Biasanya, kanto ini dimainkan dengan cara dipindahkan secara estafet menggunakan pinggang, wajah dan bahu sambil diiringi oleh musik tradisional.

Hmm, tertarik gak, mengunjungi festival kebudayaan yang selalu diselenggarakan oleh negara Jepang? – SH–

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *