Jakarta Juga Punya Wisata yang Sehat, Loh

Untuk kamu yang tinggal di area Jakarta dan sekitarnya, mungkin merasa bingung ketika ingin berwisata sehat. Pergi ke Bandung atau Puncak, macet. Ke luar negeri mahal dan repot harus mengurus berbagai dokumen termasuk Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri yang menjadi syarat untuk pergi ke beberapa negara. Hmm, jadi bingung enaknya pergi kemana?

Eits, nggak perlu pusing. Sebab ternyata kota ini juga memiliki tempat wisata yang sehat dan bebas dari polusi udara. Penasaran? Yuk kita bahas saja langsung.

Hutan Mangrove PIK

Hutan Mangrove PIK
image source: Phinemo

Lokasi ini merupakan salah satu tempat paling terkenal di Jakarta. Bahkan sudah banyak juga pasangan yang menggunakan hutan mangrove ini sebagai lokasi foto pre wedding mereka. Alasannya karena suasananya yang masih sangat asri dan juga terawat sehingga terlihat indah difoto. Maka tidak mengherankan jika lokasi ini semakin hari semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan. Apalagi harga tiket masuknya juga terbilang tidak mahal dan akses untuk menuju ke lokasi ini juga tidak sulit. Dan tentunya wisata ini menjadi wisata yang menyehatkan karena kamu akan bebas menghirup udara segar sambil berjalan-jalan menikmati pemandangan.

Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu
image source: travelpulauseribu

Kepulauan seribu ini adalah beberapa pulau yang termasuk ke dalam area provinsi DKI Jakarta. Ada beberapa pulau yang sangat terkenal dan ramai dikunjungi oleh paara wisatawan, antara lain pulau tidung, pulau pramuka, pulau macan, dan beberapa pulau lainnya. Untuk mencapai pulau ini, tentu saja kamu harus menyebrang menggunakan kapal. Jika budget kamu cukup besar, kamu bisa menggunakan speedboat untuk menuju ke pulau, namun jika budget kamu terbatas maka kamu bisa menggunakan kapal kayu yang bermuatan cukup banyak.

Monumen Nasional

monumen nasional
image source: Vebma

Untuk kamu yang sudah lama tinggal di Jakarta, pasti sudah pernah dong ke tempat wisata ini? Atau jangan-jangan karena lokasinya yang terlalu dekat kamu malah belum pernah ke sini? Padahal di lokasi ini sering sekali digelar berbagai acara seru, loh. Sementara saat tidak ada event apapun, kamu bisa sekadar berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan. Tidak ada kendaraan yang diizinkan memasuki wilayah ini, sehingga udaranya masih cukup segar. Jika kamu tidak takut ketinggian, kamu juga tidak boleh melewatkan kesempatan naik ke atas monumen.

Nah, tidak perlu pergi jauh-jauh kan kalau ingin wisata yang menyehatkan? (Vita)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *