Selain mengunjungi tempat wisata, saat liburan ke benua Eropa Anda pun sangat disarankan untuk melihat festival akbar yang selalu diselenggarakan setiap tahun. Uniknya, festival tersebut menyajikan berbagai genre musik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Bagaimana? Tertarik melihatnya? Sebelum melihat festival unik itu, ada baiknya terlebih dahulu Anda membuat asuransi perjalanan ke Eropa, dengan memiliki asuransi jenis ini maka perjalanan pun akan terasa semakin menyenangkan.

Adapun berbagai festival unik yang terdapat di benua Eropa tersebut adalah sebagai berikut ini;

Tomorrowland

festival tomorrowlandTomorrowland merupakan salah satu festival musik dansa elektronik yang diadakan di Boom, Belgia. Festival ini biasanya diselenggarakan pada pertengahan hingga akhir bulan Juli. Festival satu ini pertama kali diadakan pada tahun 2005 silam dan sekarang sudah menjadi salah satu festival musik paling terkenal di dunia. Saking populernya, tiket masuk ke festival ini langsung terjual habis dalam hitungan menit setelah dibuka.

Melt! Festival

festival MeltSelain Tomorrowland, masih ada festival musik lainnya yang sangat menarik untuk dilihat pada saat Anda liburan ke Eropa, yakni Melt! Festival. Festival satu ini juga diadakan pada bulan Juli di Graefenhainichen, Jerman. Di sini, Anda bisa menikmati lantunan musik dari Bon Iver, Asap Rocky, Jorja Smith, Skepta, Solomun, Modeselektor, dan masih banyak yang lainnya. Belum cukup sampai di situ, di festival ini Anda pun bisa berkemah sambil melihat pemandangan landscape air mancur sekaligus berenang danau yang berada di sekitar lokasi.

Edinburgh Festival Fringe

Edinburgh Festival FringeEdinburgh Festival Fringe pertama kali diselenggarakan pada tahun 1947 silam di Edinburgh, Skotlandia. Festival ini diadakan pada bulan Agustus dan menghadirkan sekitar 50.000 pertunjukkan. Pada masa itu, semua pertunjukkan yang diselenggarakan di festival ini hanyalah atas sukarela dari para peserta yang datang dari berbagai belahan Eropa. Namun, saat ini festival pun diramaikan oleh pemusik terkenal.

Primavera Sound

festival Primavera SoundSesuai dengan namanya, festival ini menampilkan berbagai aliran musik seperti rock, pop, indie dan dibawakan langsung oleh selebritis papan atas dunia. Biasanya, perhelatan akbar yang selalu diadakan setiap tahun ini berlangsung pada bulan Mei di Barcelona dan Portugal. Tertarik melihatnya? Datangi langsung kedua negara tersebut!

Itulah deretan festival unik yang diselenggarakan di benua Eropa. Lihat, yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: