Ini, Bahan Alami yang Bisa Bantu Turunkan Kolesterol

ketumbarMenurunkan kolesterol di dalam tubuh bisa dilakukan dengan banyak cara. Mulai dari; rutin mengonsumsi makanan penurun kolesterol, tidak mengonsumsi makanan berlemak tinggi, selalu mengonsumsi sayuran hijau, serta memperbanyak minum air perasan lemon maupun jeruk. Menurut hasil lansiran, dengan rutin melakukan semua hal tersebut, maka akan semakin mempercepat penurunan kadar kolesterol dalam tubuh serta dapat membantu menstabilkan kembali kolesterol di tubuh.

Nah, bicara mengenai kolesterol, ternyata beberapa bahan alami yang mungkin saja sudah sering kita lihat ini juga dapat membantu menjaga kestabilan kadar kolesterol dalam tubuh, loh. Yang paling menguntungkannya adalah bahan alami tersebut pun mampu menurunkan kolesterol dengan sangat cepat. Apa sajakah itu? Yuk, langsung disimak!

  • Biji ketumbar. Kenal dengan biji ketumbar ini? Bagi Anda yang suka memasak, pastinya sudah tidak asing lagi dengan bahan alami satu ini, kan? Yup, biji ketumbar merupakan hasil rempah-rempah yang memiliki bau sangat khas dan sering dijadikan sebagai bumbu untuk menambah rasa gurih pada masakan. Tidak hanya untuk masakan, ternyata biji ketumbar ini memiliki banyak manfaat, salah satunya dipercaya dapat membantu menurunkan kolesterol di tubuh karena memiliki sifat hypoglycemic di mana kandungan ini sangat bagus untuk penderita kolesterol.
  • Kayu manis. Selain biji ketumbar, hasil rempah-rempah lainnya yang ampuh untuk turunkan kadar kolesterol dalam tubuh adalah kayu manis. Kayu manis sendiri merupakan sejenis rempah yang berasal dari beberapa spesies Genus Cinnamomum. Kayu manis ini kaya akan kandungan antioksidan, sehingga sangat ampuh menurunkan kolesterol jahat yang sangat berbahaya bagi tubuh. Tidak cukup sampai disitu, kandungan ini juga dapat membantu mengontrol gula darah dalam tubuh.
  • Jahe. Tidak hanya bermanfaat untuk menghangatkan tubuh, jahe yang kerap dijadikan sebagai bumbu dalam masakan ini dipercaya dapat pula mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh karena mengandung lemak baik, serat, protein, vitamin, kalium, dan null kalori sehingga sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan ampuh untuk turunkan kolesterol.

Nah, selain bahan alami di atas, Anda juga bisa mengonsumsi teh hitam, minyak zaitun, jus sanapis karena mengandung lemak baik dan antioksidan sehingga mampu menekan kolesterol jahat yang mengidap dalam tubuh. Semoga bermanfaat, ya! –SH–

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *