Jika bicara tentang ruang yang sering dibersihkan di rumah, jawaban yang paling sering muncul pastinya ruang tamu dan juga kamar tidur. Pasalnya, ruang tamu yang berisi meja ruang tamu plus sofa empuk tersebut merupakan tempat untuk berkumpul bersama keluarga sementara kamar tidur merupakan tempat untuk beristirahat setelah bekerja seharian. Oleh sebab itu, tidak heran jika kedua ruangan tersebut menjadi lokasi ideal yang harus selalu dibersihkan setiap harinya agar tetap nyaman. Apalagi ternyata mebel yang digunakan adalah mebel kayu jati, kekuatan alam.

bersihin bathtubAkan tetapi, bagaimana halnya dengan kamar mandi, terutama bathtub? Fungsinya tidak kalah penting dengan kedua ruangan tersebut namun jika dipikir-pikir, Anda pasti hanya membersihkannya satu atau dua kali setiap minggu. Padahal, membersihkan kamar mandi adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Kamar mandi harus tetap steril agar tubuh Anda dan keluarga tidak terjangkit oleh virus serta bakteri. Begitu juga dengan bathtub sebagai tempat mandi setiap hari. Nah, dalam artikel berikut, kami akan memberikan tips untuk membersihkan bathtub. Simak penjelasannya!

  • Gunakan baking powder. Untuk membersihkan bathtub, terutama yang terbuat dari porselen, baking powder sangat ampuh untuk mengangkat noda dan membuat bathtub tetap terjaga. Caranya, campurkan baking powder dengan air, lalu siramkan ke dalam bathtub yang sudah dikosongkan. Gosok permukaannya dengan spons hingga bersih. Setelah dibersihkan, Anda bisa melihat perbedaan sebelum dan sesudahnya. Bathtub Anda menjadi lebih bersih, kan?
  • Pembersih berbahan kimia. Jika Anda menggunakan bathtub berbahan acrylic, maka membersihkannya dengan baking powder tidak akan seampuh ketika membersihkan bathtub porselen. Untuk itu, Anda perlu menggunakan pembersih berbahan kimia untuk membunuh kuman dan membersihkan noda yang menempel pada permukaan acrylic. Namun demikian, pastikan bahwa pembersihnya nonabrasif dan nonaerosol, ya.

Selain dua bahan-bahan di atas, ternyata Anda juga bisa menggunakan cairan pembersih piring atau deterjen untuk membersihkan permukaan bathtub. Hanya saja, selalu pastikan bahwa Anda telah benar-benar membilas bathtub hingga bersih, ya. Jangan sampai ada sisa sabun yang tertinggal karena itu akan membahayakan anggota keluarga yang akan mandi setelahnya. Selamat mencoba! (Tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: