Siapa bilang di saat melakukan business trip Anda tidak akan sempat berwisata? Tentunya akan ada sedikit waktu yang bisa Anda “curi” untuk melakukan wisata singkat. Apalagi, jika Anda menginap di business hotel in Central Jakarta. Letaknya yang berada di tengah-tengah kota Jakarta, memungkinkan Anda untuk mengakses berbagai tempat wisata dengan mudah.

Business trip sambil wisata di Jakarta

Lagipula, ada banyak tempat wisata di Jakarta Pusat yang bisa Anda kunjungi. Nah, jika Anda ingin berwisata keliling Jakarta, berikut ada beberapa tips mengenai kegiatan dan destinasi wisata yang menyenangkan!

  • Naik MRT

Salah satu transportasi yang sedang hype di kota Jakarta. Jika biasanya MRT hanya ada di luar negeri, kini Jakarta pun punya. Karena itu, MRT bisa dibilang merupakan alternatif transportasi baru yang membanggakan. Untuk itu, sempatkanlah waktu untuk mencoba MRT karena mencoba MRT juga merupakan aktivitas dan pengalaman menyenangkan yang bisa Anda lakukan di Jakarta.

  • Tugu Monas

Belum lengkap rasanya ke Jakarta jika belum berkunjung ke landmark kota yang satu ini. Ya, Monumen Nasional atau Monas meerupakan monumen peringatan untuk mengenang perjuangan bangsa Indonesia yang ada di Ibukota. Selain masuk ke monumennya, Anda juga bisa jalan-jalan di sekitar monumen dan menikmati jajanan kuliner khas Jakarta.

  • Tanah Abang

Bagi Anda yang hobi belanja, tempat yang satu ini tak boleh terlewatkan. Tanah Abang merupakan pusat perbelanjaan grosir yang sangat terkenal di pusat Jakarta. Ada berbagai macam jenis barang yang bisa Anda temukan, seperti; pakaian, souvenir, aksesoris, perabotan rumah, dan lain-lain.

  • Kuliner Sabang

Pernah dengar tentang Jalan Sabang? Di wilayah ini, terdapat banyak restoran dan kuliner kaki lima yang akan memanjakan lidah. Mulai dari restoran vintage hingga kafe kekinian bisa Anda temukan di sini. Selepas meeting, tak ada salahnya untuk menjelajah kuliner di sini!

  • Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral

Jika belum pernah menyambangi dua tempat ibadah dengan arsitektur yang megah di Jakarta, yakni Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral, maka cobalah mampir ke sana kali ini. Masjid Istiqlal yang merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara dan Gereja Katedral yang termasuk bangunan cagar budaya, merupakan kebanggaan Indonesia yang worth it untuk disambangi.

Itulah beberapa tips melakukan wisata saat business trip di Jakarta. Nah, agar business trip Anda berjalan dengan lancar, pastikan Anda memerhatikan beberapa aturan seperti tidak membawa banyak barang dan cukup satu tas saja. Dengan begini, tentu nantinya tidak akan mengganggu perjalanan bisnis Anda, bukan? Semoga menyenangkan! (Rima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *