tidak gendutTidak ada perempuan yang tidak cantik. Tidak peduli dengan bentuk tubuh dan warna kulit, pada dasarnya semua perempuan itu cantik. Hanya saja, banyak perempuan yang masih menganggap bahwa perempuan yang cantik adalah perempuan yang bertubuh kurus dan berkulit putih. Atas alasan ini, kemudian banyak pula perempuan yang berlomba-lomba menggunakan produk perawatan kulit wajah agar kulit tetap cantik dan putih. Masalahnya adalah, menginginkan bentuk tubuh yang kurus dan langsing mungkin tidak salah. Akan tetapi, kalau diet yang dilakukan malah menyiksa, bisa berakhir obesitas lho! Apa saja hal yang bisa menyebabkan obesitas? Simak daftarnya:

  • Gaya hidup. Tahukah Anda jika gaya hidup yang tidak sehat bisa membuat Anda menderita obesitas? Pola makan yang melebihi kebutuhan tubuh dan tidak memperhatikan kandungan gizi dari makanan yang dimakan akan berdampak buruk pada tubuh Anda.
  • Genetik. Meski obesitas seringnya diderita oleh penganut gaya hidup yang tidak sehat, tidak jarang pula kondisi ini diderita oleh faktor genetik alias faktor keturunan. Jika ada salah seorang anggota keluarga Anda yang menderita obesitas, maka bukan tidak mungkin jika Anda akan menderita kondisi kesehatan ini pula. Patut diingat, faktor keturunan di sini tidak hanya terbatas pada hal-hal yang sifatnya genetis tetapi terkait pula dengan faktor kebiasaan. Kebiasaan makan yang diturunkan di lingkungan keluarga secara tidak langsung akan berkaitan pula dengan kondisi tubuh Anda.
  • malasMalas bergerak. Anda sudah tidak menjalankan gaya hidup sehat, lalu Anda juga malas bergerak. Kombinasi itu adalah kombinasi ampuh yang bisa membuat Anda menderita obesitas secara lebih cepat. Sebab, setelah makan dalam jumlah besar, Anda tidak melakukan work out dan aktivitas olahraga yang cukup. Padahal, berolahraga sangat baik untuk membakar lemak-lemak yang menumpuk setelah makan. Lambat laun, tumpukan lemak akan semakin banyak tanpa Anda sadari.
  • Konsumsi obat-obatan. Obat-obatan yang Anda minum juga bisa berdampak pada perkembangan tubuh Anda. Pasalnya, ada beberapa jenis obat yang membuat nafsu makan Anda meningkat, namun di sisi lain juga membuat Anda mengantuk sehingga malas bergerak. Ada pula jenis obat-obatan yang membuat kinerja sistem metabolisme menurun sehingga lemak akan menjadi lebih mudah tersimpan di dalam tubuh. Jika sudah begini, konsultasikan kepada dokter untuk mencari jalan keluarnya, ya.

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa kamu perlu . Semangat ya!! –Tr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: