Tak bisa dipungkiri, film laga atau action milik Indonesia semakin kaya. Hal ini bisa terlihat dari film Indonesia terbaru, seperti Buffalo Boys yang menarik banyak perhatian masyarakat. Pasalnya, film ini memang terlihat lebih menonjol dibandingkan dengan film action Indonesia sebelumnya. Jika kamu belum nonton, sebaiknya segera beli tiket di bioskop terdekat sebelum jadwal tayangnya berakhir.

Nah, bicara mengenai Buffalo Boys, ada juga film action lain yang tak kalah keren. Di antaranya adalah film-film action karya sutradara Gareth Evans. Meski tidak bisa dibilang baru, film-film action berikut ini tetap berkesan di hati para penonton.

Merantau (2009)

merantauMerantau merupakan film action Indonesia yang diproduksi oleh Merantau Films dan digarap oleh sutradara Gareth Evans dan dirilis pada tahun 2009. Film ini juga diperankan oleh aktor dan aktris handal seperti Iko Uwais, Donny Alamsyah, Christine Hakim, Sisca Jessica, dan lainnya. Film ini berkisah tentang tradisi dari Sumatera Barat yang mengharuskan setiap anak laki-lakinya untuk merantau ke luar kampung halamannya. Di film ini Iko Uwais berperan sebagai anak laki-laki dari keluarga keturunan Sumatera bernama Yuda. Ketika merantau ke Jakarta, ia bertemu dengan yatim piatu Adit (Yusuf Aulia) dan kakaknya, Astri (Sisca Jessica) yang terancam menjadi korban human trafficking. Mulai dari sinilah konflik dimulai. Cerita dalam film pun dikemas dengan adegan-adegan action yang keren.

The Raid: Redemption dan The Raid 2: Berandal

The Raid 2: BerandalTak cukup dengan film Merantau, Merantau Films dan Sutradara Gareth Evans kembali menghasilkan film action berjudul The Raid di tahun 2011. Film ini pun meraih sambutan dan antusiasme yang sangat baik dari masyarakat. Bahkan, The Raid mendapatkan berbagai penghargaan dari luar negeri dan kritik yang baik dari kebanyakan kritikus film. Melanjutkan kesukesan film The Raid pertama, The Raid 2: Berandal, pun dirilis pada tahun 2014. Secara garis besar, The Raid bercerita tentang penyerbuan yang dilakukan pada gedung apartemen terlantar, tempat para gangster dan pembunuh berbahaya. Film yang diperankan oleh pemain berbakat ini rasanya tidak membosankan untuk ditonton berulang kali.

Itu dia film action Indonesia karya sutradara Gareth Evans. Mana favoritmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: