harry potterDengan cuaca mendung yang tidak jelas, perasaan tidak ingin kemana-mana sangatlah kuat. Menghabiskan waktu untuk bersantai di apartemen daerah kuningan yang dikenal sebagai modern residence Jakarta, tentu menjadi pilihan yang lebih menyenangkan daripada berjalan-jalan di dalam cuaca ini. Semakin lengkap jika ada cemilan plus novel favorite. Hingga saat ini, novel favoriteku adalah Harry Potter.

Novel Harry Potter yang menceritakan petualangan Harry dan ke-2 sahabat karibnya, Ron dan Hermione yang diterima di sekolah sihir Hogwarts dan melawan Penyihir Jahat Lord Voldemort. Dibandingkan film, cerita di dalam novel tentu lebih lengkap. Namun tahukah kamu bahwa masih banyak fakta-fakta cerita Harry Potter yang belum terungkap bahkan oleh Novelnya. Lalu dari mana tahu jika itu adalah fakta dari cerita Harry Potter? Karena J.K. Rowling sendiri memberitahukan melalui website pottermore.

Beberapa fakta baru dunia Harry Potter yang tidak ada di dalam Novel:

Pertemuan Pertama Antara Keluarga Potter dan Dursley, Berakhir dengan Bencana

J.K. Rowling menuliskan bahwa keluarga Potter dan Dursley bertemu disebuah restoran dimana Vernon berusaha mengurui James dengan menanyakan jenis mobil yang dikendarain James. Bukannya menjelaskan mobil, James menjelaskan mengenai sapu terbangnya (iyalah, kan James penyihir hahah).

Mendapatkan jawaban seperti itu, Vernon kemudian menggatakan bahwa para penyihir perlu tunjangan pengangguran agar bisa hidup. Namun kemudian James menjelaskan Gringoot dan kekayaan orang tua James yang tersimpan di sana. Vernon tidak tahu apakah jawaban James hanya untuk mengolok-oloknya atau tidak, sehingga dia marah. Kemudian Vernon dan Petunia pergi begitu saja dari restoran meninggalkan Lily yang menagis dan James (sedikit malu akan dirinya sendiri) berjanji akan berbuat baik pada Vernon jika bertemu lagi.

pasangan potter dan pasangan dursley
ThisIsAllAMooPoint di web imgur

Masalahnya, mereka tidak pernah bertemu kembali. Petunia tidak meminta Lily menjadi bridesmaid di pernikahannya dan Vernon menolak berbicara dengan James saat James datang dan menunggunya di resepsionis. Bahkan James mendengar Vernon menyebutnya sebagai “Pesulap Amatir”. Pasangan Dursley bahkan tidak datang menghadiri pernikahan James dan Lily. Surat terakhir yang diterima Petunia dari pasangan penyihir luar biasa ini adalah informasi kelahiran Harry (bayi imut yang tumbuh menjadi pahlawan), yang tentunya langsung dibuang Petunia ke tong sampah.

Daftar Nama Penyihir yang Pernah Menjadi Menteri

J.K.Rowling sepertinya tidak pernah mengerjakan suatu setengah-setengah. Hal ini bisa dilihat dari daftar nama semua Penyihir yang pernah menjabat sebagai Menteri. Tentu saja daftar nama yang tidak sedikit karena Kementrian Sihir didirikan pada tahun 1707 sebagai pengganti Dewan Penyihir.

Bukan hanya nama, Rowling bahkan menambahkan info masa jabatan dan catatanya sendiri mengenai para menteri tersebut. Beberapa contoh nama Menteri yang dibuatnya:

  • Basil Flack (1752) – Menteri dengan masa jabatan terpendek yaitu 2 bulan. Flack mengundurkan diri  setelah goblin bergabung dengan manusia serigala.
  • Evangeline Orpington (1849 – 1855) – Merupakan teman baik Ratu Victoria. Tentu saja, Ratu Victoria tidak pernah menyadari bahwa teman baiknya adalah seorang penyihir dan Menteri di dunia Sihir.
  • Wilhemina Tuft (1948 – 1959) – Penyihir ceria yang menjabat pada masa perdamaian dan kemakmuran. Meninggal karena alergi pada Alihotsy-dengan rasa fudge. Dia telat ditemukan sehingga tidak terselamatkan.

Shh, masih banyak loh fakta baru lainnya. Jangan ketinggalan, langsung cek Fakta Baru Dunia Harry Potter yang Tidak ada di Novel (Part 2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: