Drama Jepang yang Melegenda dan Dicintai di Indonesia

Sebelum munculnya musik dan drama Korea di tv kabel maupun pertelevisian tanah air Indonesia, dulunya pernah bermunculan drama Jepang yang sangat disukai dan dicintai oleh masyarakat Indonesia. Kisah yang disuguhkan oleh drama yang berasal dari negara Jepang ini pun, memiliki jalan cerita yang sangat sederhana, namun mengena di hati para pencinta drama Jepang baik di Indonesia maupun dunia. Meskipun drama yang berasal dari negara Jepang ini sudah sangat melegenda, tapi pencinta drama Jepang baik dari Indonesia maupun negara lainnya di dunia masih mengingat betul jalan cerita di setiap episodenya.

Berikut kami sajikan beberapa drama Jepang yang sangat melegenda, namun sangat dicintai dan disukai oleh masyarakat Indonesia bahkan dunia sekaligus. Yuks, langsung saja disimak ya!

Oshin

OshinOshin merupakan salah satu dorama Jepang yang sangat dicintai dan disukai oleh masyarakat Indonesia, yang tayang sejak tahun 1984 dengan 297 episode. Drama Oshin ini diperankan oleh aktris ternama Jepang; Ayako Kobayashi, Nobuka Otawa, dan Yuko Tanaka. Oshin sendiri mengisahkan tentang perjalanan seorang gadis bernama Oshin, yang harus bekerja mengasuh anak di usia yang masih sangat muda tujuh tahun. Selama menjadi pengasuh ini, Oshin terkadang mendapatkan perlakuan kasar dari kepala pelayannya. Namun, Oshin tidak bisa berbuat banyak, dikarenakan dirinya harus membantu kehidupan keluarganya. Oshin pun menjalani hidup keras hingga remaja, dan pernah juga menjadi seorang penata rias. Tapi, kerja keras Oshin akhirnya membuahkan hasil, dimana Oshin menjadi seorang pemiliki swalayan yang sangat terkenal di Jepang.

Tokyo Love Story

Tokyo Love StoryDrama Tokyo Love Story yang berasal dari negara Jepang ini, mulai tayang di pertelevisian Indonesia pada tahun 1991 dan memiliki 11 episode. Drama yang diperankan oleh Narimi Arimori, Yuji Oda, dan Honami Suzuki ini, masuk ke dalam kategori drama yang sangat populer dan sangat melegenda. Bahkan, soundtrack lagu yang ada di dalam drama ini, laku keras terjual di Jepang. Drama yang sangat melegenda ini, mengisahkan tentang tiga orang Kanji, Satomi, dan Mikami yang memiliki kisah cinta terpendam saat SMA. Masalah pun terjadi, ketika Mikami berciuman dengan Satomi, dan membuat Kanji patah hati. Akhirnya, Kanji pun menyembuhkan patah hatinya dengan mencintai seorang wanita bernama Rika. Namun, Kanji tetap mencintai Satomi.

Beach Boys

Beach BoysBeach Boys sendiri mulai ditayangkan di televisi Indonesia pada tahun 1997 silam, yang diperankan oleh Hirosue Ryoko, Takenouchi, san Sorimachi Takashi. Drama yang sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia ini, bercerita tentang Sakurai Hiromi yang sedang bertengkar dengan kekasihnya, dan memutuskan untuk pergi ke luar kota. Di perjalanan, dirinya bertemu dengan Kaito yang sedang mendorong mobilnya yang mogok. Semenjak pertemuan ini, Hiromi dan Kaito pun menjadi bersahabat dekat.

Itulah beberapa drama Jepang yang sangat melegenda dan dicintai oleh masyarakat Indonesia. –SH–

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *